Jum'at, 13 Desember 2019

GSVL : Pemkot Manado Dukung Program dan Tugas Penjabat Gubernur Sulut

MANADO, (manadoterkini.com) – Berbagai kemajuan dan kendala yang dihadapi Kota Manado dipaparkan Walikota GS Vicky Lumentut dalam tatap muka jajaran Pemkot Manado dengan Penjabat Gubernur Dr Soni Sumarsono.

“Yang pasti, Pemkot Manado akan mendukung sepenuhnya semua program dan tugas yang diberikan pemerintah pusat pada Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono,” tegas GSVL.

Secara terpisah, Kabag Humas Pemkot Manado Franky Mocodompis menyebutkan, sesuai data BPS Manado, mencatat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Manado selama kurun waktu tahun 2010-2013 mengalami peningkatan setiap tahun.

“Secara akumulasi, terjadi peningkatan sebesar 1,32 %, yaitu dari sebesar 77,28 % pada tahun 2010 menjadi sebesar 79,34 % pada tahun 2013. Capaian ini menunjukkan bahwa kesejahteraan penduduk Manado telah mengalami peningkatan, dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di Sulut,”terang Macodompis.

IPM Manado berada pada peringkat tertinggi. Bahkan dibandingkan dengan IPM Provinsi Sulut, Manado memiliki angka IPM yang lebih tinggi. “IPM Sulut sesuai metode baru dengan memperhatikan Harapan Lama Sekolah dan rata-rata lama sekolah, tertinggi di Sulut, yakni 77,27 persen,” tambah Kepala Bappeda Manado Peter KB Assa.(ald)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*