Rabu, 18 September 2019

GSVL-MOR Akan Jadi Pelopor Taat Aturan

Dari Kampanye Dialogis GSVL-MOR di Jalan Kembang Sario

manado

Kampanye GSVL – MOR di Kembang

MANADO, (manadoterkini.com) – Kampanye dialogis Calon Walikota GS Vicky Lumentut dan Calon Wakil Walikota Mor Dominus Bastian (GSVL-MOR), Senin (28/9) kemarin berada di Kecamatan Sario. Dalam pelaksanaan kampanye tersebut, didahului dengan pembacaan ijin dari Polres Manado oleh Ketua Tim Kampanye Marthen Manoppo.

Manoppo menuturkan bahwa GSVL-MOR akan menjadi pelopor taat aturan. Untuk itu, selaku penanggung jawab kampanye dirinya mengingatkan waktu berorasi dan ijin yang dikeluarkan pihak yang berwajib. “Kami akan mengikuti aturan dalam Pilkada. Jadi GSVL-MOR akan menjadi pelopor taat aturan. Karena aturan main sangat ketat, mohon maaf anak-anak dilarang mengikuti kampanye begitu juga PNS yang memakai seragam dinas,”ungkap Manoppo.

Manariknya, kampanye dialogis tersebut warga pun meminta pasangan GSVL-MOR agar tetap melanjutkan program program pro-rakyat yang telah dirasakan masyarakat. Seperti halnya pengobatan gratisa atau Universal Coverage (UC).

Seperti diutarakan Leni Tumbel yang telah merasakan manfaat dari program yang cetuskan GSVL. “Suami saya masuk rumah sakit tidak bayar. Obat-obatan dan semuanya tidak mengeluarkan biaya,”ujar ibu rumah tangga ini dengan polos.

Senada diungkapkan Robert Rakian. Menurutnya 8 program pro-rakyat belum dilakukan oleh Walikota sebelumnya. “Baru Walikota GSVL yang memiliki program pro-rakyat seperti ini. Kalau yang lain itu masih sebatas janji,”ungkapnya.

Gayung bersambut, Mor Dominus Bastian mengakui akan program pro-rakyat yang telah ditorehkan pasangannya yakni Pak GSVL sudah dirasakan mayarakat Kota Manado. Pengalaman dua periode sebagai di DPRD Manado serta pengusaha sukses tersebut akan meningkatkan program pro-rakyat bersama GSVL.

“Nyada muda bangun Manado. Harus dengan sabar, bukan telinga tipis. Untuk memimpin Kota Manado, visi-misinya harus jelas jauh kedepan. Jadi torang akan bangun Manado lebeh bae kedepan,”ungkap MOR dalam orasi kampanye dialogis di Kembang.

Mor juga menambahkan bahwa selama 5 tahun ini GSVL telah membuktikan dan mampu menjabarkan program-program pro-rakyat. “Program pro-rakyat tetap torang lanjutkan,”tandas Bastian.

Dalam kampanye tersebut, GSVL pun mengawali dengan menekankan aturan main dalam Pilkada. “Kami akan mengutamakan aturan saat melaksanakan kampanye,”ujar GSVL.

Terkait program pro-rakyat, GSVL menuturkan akan dilanjutkan. Khusus untuk UC, kedepan akan dikeluarkan kartu sehat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena yang dijamin adalah warga Manado. “Selama ini hanya menunjukan KTP atau KK, namun belakangan prakteknya ditemukan kartu keluarga di foto kopi dan dilegalisir kemudian ditandatangani Lurah hingga dilayani oleh pihak rumah sakit. Padahal yang seharusnya memakai UC hanya penduduk Kota Manado. Makanya kedepan kami akan gunakan kartu sehat,”terang GSVL.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*