Selasa, 22 Oktober 2019

Mantan Walikota Manado Wempie Frederik Dukung GSVL-MOR

frederikMANADO, (manadoterkini.com) – Mantan Walikota Manado Wempie Federik pun mengakui program pro-rakyat yang dicetuskan GS Vicky Lumentut. Bergabungnya tokoh masyarakat Kota Manado ini bersama GSVL-MOR semakin membuka mata warga akan delapan program cerdas pro-rakyat tersebut. “Saya sepakat untuk lanjutkan bukan tanpa pertimbangan,”tegas Frederik saat kampanye dialogis GSVL-Mor di jalan Kembang Manado.

Dipilihnya GSVL-MOR bukan tanpa alasan. Karena GSVL adalah figur yang sudah matang dan tahu persis apa yang harus dibuat dan dilakukan untuk kemajuan Kota Manado serta bagaimana melayani kebutuhan masyarakat.

Mantan anggota DPR-RI tersebut menyebutkan, dirinya telah melakukan dikusi dengan sejumlah teman akademisi dan mantan pejabat, mereka menyimpulkan semua pasangan calon baik. Namun dalam diskusi tersebut, melalui berbagai pertimbangan bahwa yang paling pantas untuk memimpin Manado lima tahun ke depan, adalah pasangan GSVL-Mor.

“Membangun Kota Manado tidaklah muda. Apalagi impian kami sudah dijalankan oleh Pak Vicky. Seperti halnya UC, PBL Mapalus, Santunan Duka, Insentif Rohaniawan, Kesejahteraan Kepala Lingkungan, Kesejahteraan Petugas Kebersihan dan lainnya,”ungkap Frederik sembari mengajak warga yang hadir dalam kampanye di Kembang untuk mendukung calon pasangan Nomor urut 3 GSVL-MOR pada 9 Desember mendatang.

Dituturkannya, dulu saat dirinya masih sebagai Walikota Manado, banyak sekali yang ingin diperbuat dan lakukan, namun belum kesampaian. Ternyata jelas Frederik, apa yang tidak sempat dirinya perbuat dan lakukan, telah dibuat, dilakukan dan dikerjakan GSVL selama lima tahun memimpin Kota Manado.

“Diantaranya, layanan kesehatan gratis. Lia jo, enter mantan Walikota so ba dukung . Untuk itu, marijo torang samua dukung pasangan GSVL-Mor untuk melanjutkan kepemimpinan lima tahun ke depan,”tandas Frederik yang disambut applaus warga jalan Kembang.

Dalam kesempatan itu, GSVL yang didampingi Mor Bastian bersama sejumlah petinggi Partai Demokrat dalam kampanye dialogisnya menyebutkan, jika keduanya terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2015-2020 mendatang, akan membuat regulasi agar semua investor yang masuk Manado harus merekrut tenaga kerja lokal.

Selain itu, akan menerapkan proses pemerintahan yang bersih, serta akan mempertahankan terus opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).”Good government and good governance (Tata kelola pemerintah yang baik dan bersih, red), ini sangat penting. Sebab jika tidak, maka akan tercipta masalah baru yang ujungnya akan berhadapan dengan masalah hukum. Untuk itu, mari kita bergandengan tangan untuk Manado yang lebih baik,”ingat GSVL seraya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan bersama sampai Pilkada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Disebutkan GSVL, tekadnya bersama Mor Bastian adalah mempertahankan opini WTP dari BPK, serta sistim pememrintahan yang transparan. Hal itu dibuktikan dengan dibuatnya website di Bapeda agar seluruh masyarakat bisa mengakses tahu persi semua data pembangunan Kota Manado, tanpa ditutup-tutupi.

“Ini supaya masyarakat Kota Manado tahu persis apa yang dibuat dan apa yang akan dilakukan, secara transparan tanpa disembunyikan,”terang GSVL seraya menambahkan agar masyarakat jangan lupa tanggal 9 Desember nanti, tusuk nomor 3 pasangan GSVL-Mor.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*