Jum'at, 13 Desember 2019

KPU Petakan Zona Kampanye Pilkada Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), telah memetakan zona kampanye bagi Pasang Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pilkada Minsel yang akan digelar akhir tahun 2015 ini.

Ketua KPU Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi mengatakan, jadwal kampanye Pilkada Minsel sedikit terlambat, karena ada ketambahan pasangan calon yaitu, Jhon RM Sumual – Anne S Langie (JOS-Asli) yang diusung Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

“Kedua pasangan ini baru ditetapkan sebagai Paslon dalam Pilkada Minsel beberapa hari lalu. Setelah menindaklanjuti keputusan sidang penyelesaian sengketa Pilkada oleh Panwaslu Minsel,” ujar Pangemanan.

Hal senada diungkap Komisioner KPU Minsel Dolfie Tutu. Dia mengatakan, selain pemetaan zona kampanye, pihaknya juga telah merampungkan pembagian serta pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). “Hal ini telah diberitahukan kepada pihak Panwaslu. Kami juga nantinya akan lakukan pertemuan dengan Paslon serta tim kampanye untuk memberitahukan mengenai jadwal serta tempat dan aturan berkampanye agar tidak melanggar aturan,” jelas Tutu sembari menambahkan, untuk tempat pihaknya memiliki dua alternatif, Lapangan Pondang dan Lapangan Sam Ratulangi Motoling.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*