Senin, 16 September 2019

HUT ke-51 Provinsi Sulawesi Utara, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

Paripurna Istimewa Dipimpin Langsung Ketua DPRD Sulut Steven Kandouw

DALAM rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke- 51 Tahun, Rabu (23/9) DPRD Sulut mengelar Rapat Paripurna Istimewa.Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Drs Steven Kandouw dan didampingi Wakil Ketua Stevenus Vreeke Runtu, Marthen Manuel Manoppo, Wenny Lumentut yang dihadiri para anggota DPRD Sulut.

DPRD Sulut

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Steven Kandouw, membacakan sejarah terbentuknya Sulawesi Utara. Diakhir sambutan Kandouw mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada mantan Gubernur Sulut yang baru saja selesai menjalankan tugasnya di Bumi Nyiur Melambai ini yaitu Bapak DR. Sinyo Harry Sarundajang.

HUT Sulut HUT Sulut

Paripurna Istimewa tersebut juga dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono. Dimana untuk pertama kalinya sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Utara yang baru ini juga menyampaikan Pidatonya diruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Sulut.

HUT Sulut

Sidang paripurna Istimewa ini juga turut dihadiri oleh Anggota DPR RI asal Sulut Olly Dondokambey, anggota DPD RI Benny Ramdhani serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut dan ada beberapa Bupati/Walikota. (***)

Sumarsono : Saya Siap Kembangkan Budaya Sulut

SETELAH tiga hari dilantik menjadi Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) DR Soni Sumarsono meminta agar masyarakat harus melihat rentetan historis putra-putri asal Sulut dalam membentuk dan memajukan Provinsi Sulut kedepan. Sebab dari waktu ke waktu dari generasi ke generasi dan kita harus memberi penghargaan sekaligus berterima kasih.

HUT Sulut

“Sebab tanpa mereka juga Sulut tidak bisa lebih maju seperti ini,” ujar Sunarsono saat membawakan sambutan pada acara sidang Paripurna Hut Pemprov Sulut ke – 51.

HUT Sulut HUT Sulut

Sumarsono juga akan meneruskan cita-cita DR GSSJ Ralunngi, untuk membangun Nyiur Melambai. “Selaku Pejabat Gubernur Sulawesi Utara saya siap meneruskan cita-cita dari fanding Fader Provinsi Sulawesi utara yaitu Bapak DR GSSJ Ratulangi yaitu Sitou Timou Tumou Tou yang artinya manusia hidup untuk memanusiakan orang lain,”katanya.

HUT SULUT

Begitu juga dengan budaya dan kearifan lokal yang kini terbina dan terjaga akan terus dikembangkan sebagai kekuatan budaya bangsa.

HUT Sulut HUT Sulut

“Budaya orang Sulut ini akan terus saya kembangkan. Sebab ini merupakan kekuatan lokal dari anak bangsa yang ada di Sulut,” ujarnya.

HUT sulut

Dia juga mengingatkan bahwa, tantangan untuk Sulut kedepan sangatlah berat untuk itu selaku Provinsi yang juga sangat dikenal dengan pruralis ini kita harus pertahankan dan dimintakan kepada semua stegholder untuk dapat bekerja sama terlebih khusus kepada para jurnalis untuk dapat bekerja sama. (Lipsus/Jefferson)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*