Minggu, 8 Desember 2019

Amankan Pilkada Serentak di Sulut, TNI Siap Back-up Polri

SULUT, (manadoterkini.com) – Dan Rem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, menyatakan, unsur TNI siap membantu Polri mengamankan Pilkada serentak ini. “Bantuan pengamanan TNI walaupun tidak terlihat tapi selalu ada dilokasi tempat kampanye,” ujar Agusto dalam forum kampanye damai dan dialog perkembangan terbaru pilkada serentak Tahun 2015 di wilayah Provinsi Sulut, yang di berlangsung di Makorem 131 Santiago, Senin ( 28/09) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut tim kampanye nomor urut 1 yakni OD-SK, mempertanyakan posisi TNI. Pasalnya, paslon nomor urut 2 dan urut 3 berasal dari TNI dan Polri yakni Meyjen TNI Purn Glenny Kairupan sebagai Cawagub dan Irjen Pur Benny Mamoto calon Gubernur. Dengan tegas Agusto menuturkan keduany sudah menjadi perunawirawan dan tidak lagi aktif seabgai anggota TNI dan Polri.

“TNI hanya patuh dan mendengar perintah Panglima TNI. Kami tidak mau terlibat dalam urusan dukung mendukung itu sudah tidak ada, “tandas Agusto, namun demikian Agusto minta segera lapor apabila ada anggota yang terlibat dalam hal dukung-mendukung.

Diketahui dalam pertemuan tersebut hadir pasangan calon (paslon ) nomor urut 1 Drs Steven Kandou, Ketua Tim kampanye Paslon nomor urut 2 Drs Ferdinand Mewengkang MM, serta paslon nomor urut 3 Drs David Bobihu Akib MSi masing-masing bersama tim kampanyenya, berlangsung dalam suasana kekeluarggaan.

Sementara dari KPU dihadiri langsung Ketua KPU Sulut Yessy Momongan STh, unsur forkopimda dihadiri Dan lanudsri Kol. Pnb Djoko, Kabinda Sulut, Laksma Suwarno SE dan perwakilan dari Polda Sulut. Dari Pemprov Sulut selain Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Drs Jhon Palandung MSi juga Kaban Kesbang Pol Edwin Silangen SE MA serta Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*