Senin, 16 September 2019

Bupati Minta Kinerja Puskesmas di Minsel Ditingkatkan

tetty paruntuAMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menghimbau kepada seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) yang ada di 17 Kecamatan untuk lebih meningkatkan kinerja. Pasalnya, Puskesmas dan Pustu adalah ujung tombak proses pelayanan kesehatan yang ada di Desa/Kelurahan dan Kecamatan. “Saya meminta kepada seluruh Puskesmas dan Pustu agar terus meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan,” kata Tetty sapaan akrab bupati Minsel.

Menurutnya, salah satu program dari Pemkab Minsel adalah pelayanan kesehatan prima bagi seluruh masyarakat Minsel, sehingga peranan baik Puskesmas, Pustu maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), sangat diharapkan untuk mewujudkan masyarakat Minsel yang sehat.

Lebih lanjut, dia menjelaskan kalau pemerintah daerah dari tahun ketahun terus mengalokasikan anggaran dalam rangka peningkatan infrastruktur kesehatan, pengadaan alat kesehatan, serta penambahan tenaga medis baik Pegawai Tidak Tetap (PTT), maupun perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Masalah kesehatan bagi pemerintah daerah sangat prioritas, sehingga itu saya berharap para tenaga medis agar dapat bekerja iklas dalam proses penanganan pasien yang datang meminta pelayanan kesehatan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*