Minggu, 15 September 2019

Puncak Hari Anak Nasioal, Ribuan Siswa di Tomohon Dapat Beasiswa

TOMOHON, (manadoterkini.com)-Sedikitnya ada 4 ribuan Siswa yang ada di Kota Tomohon mendapat beasiswa dari Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Tomohon.

Beasiswa tersebut akan diberikan oleh Dikda Tomohon pada saat acara puncak hari anak nasional yang akan digelar oleh Dikda Tomohon pada Jumat (2/10) mendatang.

Demikian disampaikan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kepala Dinas Dikda Tomohon Drs Geraldus Mogi kepada manadoterkini.com Rabu (30/9) siang tadi.

Mogi mengatakan, kegiatan tersebut akan melibatkan bunda paud dan akan rangkaian dengan acara yang akan digelar seperti, penyerahan piagam penghargaan dan beasiswa yang akan diserahkan Walikota Tomohon. “Ke 4 ribu siswa tersebut terbagu dari SD 284 siswa, SLTP sebanyak 1264 siswa, dan kepada 263 siswa sekolah menengah tingkat atas SMA,” ujarnya.

Lanjut Dia, penyerahan beasiswa ini sebagai wujud dan program pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para siswa berprestasi namun kurang mampu. “Hal ini agar dapat memacu kualitas sumber daya manusia kedepannya agar tetap berprestasi dalam dunia pendidikan,” ujar Mogi.

Selain Meyelenggarakan kegiatan hari anak nasional, Dikda Tomohon juga akan membagikan buku tulis kepada sekitar 4 ribu siswa pada puncak kegiatan tersebut. Dia juga berharap, kedepannya Beasiswa yang akan diserahkan, agar para orang tua murid dapat berperan dalam pendidikan belajar sembilan tahun guna mensukseskan program belajar dan meningkatkan prestasi, kreativitas para siswa nantinya terus berperan dalam mencetak putra putri andalan bangsa khususnya yang ada dikota tomohon. “Apa yang dilakukan pemerintah saat ini sebagai wujud dalam program pemerintah untuk menghadirkan putra putri yang berprestasi mulai dari tingkat sekolah dasar, menengah pertama dan lanjutan sebagai ujung tombak membangun negeri tercinta ini,” pungkasnya.

Sebelumnya rangkaian hari anak nasional telah melaksanakan rangkaian kegiatan seperti lomba busana adat yang pada puncaknya akan digelar di ABI.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*