Minggu, 17 November 2019

Bappeda Gelar RAKOREV dan RAPIM EPRA Pemkot Manado Triwulan II 2015

MANADO,bappeda (manadoterkini.com) – Untuk mengevaluasi capaian realisasi anggaran belanja Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sepanjang triwulan ke-2 tahun 2015, pada Rabu (2/9/2015) Pemkot Manado melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Bagian Administrasi Pembangunan melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan (RAKOREV) dan Rapat Pimpinan (RAPIM) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) SKPD Pemkot Manado Triwulan II Tahun Anggaran 2015.

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Walikota Manado, Dr. G.S.V. Lumentut. Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa pelaksanaan RAKOREV dan RAPIM ini tidaklah sebagai suatu rutinitas atau tidak untuk memenuhi tuntutan aturan semata, tapi hasil dari kegiatan ini menurut Walikota harus berdampak pada peningkatan semangat kerja serta performa jajaran Pemkot Manado dalam mengeksekusi program/kegiatan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan berdasarkan waktu, anggaran, dan output program/kegiatan.

Walikota juga menyampaikan bahwa saat ini Kota Manado sedang menghadapi kompleksitas tantangan pembangunan sebagai dampak dari perkembangan kota yang jawaban terhadap tantangan ini yaitu terletak pada kesungguhan kerja dalam melaksanakan program-program pembangunan seperti yang tertuang dalam dokumen perencanaan pembangunan Kota Manado yang hasilnya harus mampu menjawab kebutuhan dan tuntutan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bappeda, Peter K. B. Assa, PhD menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk mengetahui tingkat keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan setiap SKPD di lingkungan Pemkot Manado sampai dengan triwulan II tahun anggaran 2015. Tujuan lainnya yaitu untuk mengetahui kesesuaian antara rencana output dengan jadwal pelaksanaan, serapan anggaran dan output realisasi, serta pelaksanaan program dan serapan/realisasi anggaran dengan jadwal dan perencanaannya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*