Selasa, 10 Desember 2019

Pasuma Berikan Bantuan Untuk Operasi Pemadaman Hutan “Tangkoko”

BITUNG, (manadoterkini.com) – Stefanus Pasuma mengaku bangga dengan peran serta puluhan hingga ratusan pemuda dari berbagai daerah di Sulut dalam melakukan operasi pemadaman di hutan Tangkoko.

Ia menyatakan salut, karena para pemuda bahu membahu ikut terlibat dalam operasi padam Tangkoko hanya dengan satu tujuan, menjaga dan menyelamatkan kawasan hutan dari kebakaran.

“Pemuda sering kali hanya dipandang sebelah mata oleh pemerintah dan itu terbukti minimnya program-program yang bertujuan memberdayakan pemuda. Dan lewat operasi padam Tangkoko ini membuktikan jika kita sebagai pemuda jauh lebih peduli serta peka terhadap kejadian disekitar, seperti kebakaran hutan Tangkoko ,” kata Pasuma, Rabu (30/9) ketika mengantar bantuan logistik di Posko Induk Opearasi Padam Tangkoko.

Calon Walikota Bitung ini berharap, mata pemerintah tergerak melihat upaya yang dilakukan ratusan pemuda di kawasan hutan Tangkoko yang setiap hari berjibaku dengan api hanya untuk menjaga kelestarian lingkungan. Mereka terpanggil tanpa pamrih hanya dengan tujuan menyelamatkan hutan Tangkoko yang menjadi aset Kota Bitung dan Sulut serta dunia.

“Saya sendiri ingin terlibat langsung dalam operasi pemadaman ini, namun karena jadwal kampanye sehingga hanya bisa membantu lewat logistik ,” katanya.

Pasuma sendiri meminta para relawan berhati-hati dalam melakukan pemadaman dan lebih mengutamakan keselamatan, serta tetap menjaga kondisi kesehatan agar setiap hari bisa melakukan operasi pemadaman.

Sementara itu, Pasuma sendiri menyerahkan bantuan berupa 15 dus mie instan dan 15 dus air mineral yang diterima koordinator relawan FKPA Sulut, Jemmy Rusa Makasala di Posko Induk Operasi Padam Tangkoko Kelurahan Batuputih Kecamatan Ranowulu. (re/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*