Jum'at, 19 Juli 2019

Kemenag Sulut Pastikan Jamaah Haji Sulut Tiba 15 Oktober 2015

SULUT, (manadoterkini.com) – Bertempat diruang Komisi empat DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Suleman Awad, M.Pd memenuhi undangan rapat dengar pendapat dengan Komisi empat yang membidangi masalah Agama. Rabu (30/9).

Datang tepat waktu, Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Suleman Awad, M.Pd di dampingi Pembimbing Syariáh Drs. H. Muchtar G. Bonde, Kasubag Kepegawaian dan Ortala H. Yahya W. Pasiak, MM dan Kasubag Humas Suharto Rondo, S.Ag beserta jajaran Bidang Haji dan Umrah Kemenag Sulut.

“Saya datang memenuhi undangan Komisi empat dalam rangka melakukan rapat dengar pendapat dengan wakil rakyat untuk menginformasikan masalah ibadah haji,” tutur Suleman.

Setelah menunggu lebih satu jam, rapat dengar pendapat antara Kementerian Agama Sulut dengan komisi empat yang di pimpin Ketua Komisi akhirnya dimulai.

“Sambil menunggu teman-teman anggota komisi empat, rapat segera kita mulai,” Kata James Karinda, Ketua Komisi empat.

Setelah diawali dengan doá, Ketua Komisi James Karinda mempersilahkan Kakanwil Kemenag Sulut menjelaskan tentang perkembangan ibadah haji, khususnya jamaáh haji asal Sulawesi Utara.

Dalam pemaparannya, Kakanwil Drs. H. Suleman Awad, M.Pd menjelaskan bahwasanya jamaáh haji asal Sulut dalam keadaan sehat wal afiat.

“Alhadulillah, jamaáh haji kita terhindar dari tiga bencana yang ada di tanah suci, yaitu jatuhnya Crane (Alat Berat) di Masjidil Haram, musibah di Mina, akibat berdesak-desakan serta Kebakaran yang terjadi di pemondokan (Hotel),” terang Kakanwil.

Orang nomor satu dijajaran Kemenag Sulut ini menambahkan, Insya Allah jamaáh haji kita akan tiba di Bandara Samratulangi Manado pada tanggal 14 Oktober 2015.

“Kloter 10 akan tiba tanggal 14 dan kloter 11 akan tiba satu hari kemudian, atau tanggal 15 Oktober” Jelas Awad. (ons)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*