Sabtu, 20 Juli 2019

Besok, Pemkot Manado Kembali Buka Liga Pelajar

MANADO, (manadoterkini.com) – Kota Manado dibawa pemerintahan GS Vicky Lumentut, begitu peduli dengan pendidikan generasi muda lewat kegiatan olahraga melalui agenda rutin Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado setiap tahun menggelar Liga Pelajar Manado (LPM).

Untuk tahun ini, kegiatan peningkatan bakat para pelajar di bidang olehraga itu akan dibuka Jumat (2/10) besok.

Menurut Kadispora Manado, Lenda Pelealu, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 bulan kedepan dan diikuti pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Manado. “Pembukaan kegiatan ini akan diawali dengan pelaksanaan jalan sehat, donor darah dan pembukan liga,” ujar Lenda Pelealu seraya mengatakan, LPM ini sudah keenam kalinya dilaksanakan dan puat kegiatannya di kawasan Megamas.

Selama ini, lanjut dia, pelajar yang akan mengikuti liga terdiri atas 10 cabang olahraga. Tujuan dihelat kegiatan yang sudah berlangsung sejak 2012 ini, mencari bibit-bibit atlet yang kemudian dimasukan ke PPLD (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) Manado.

“Jadi itu olahraga prestasi,” ungkap Pelealu sambil berharap, kedepan semua sekolah di Manado dapat melibatkan diri dalam kegiatan Liga Pelajar ini. “Makanya sekolah yang belum sempat mengikutsertakan siswanya di Liga Pelajar sebelumnya, diharapkan kali ini bisa ikut,” ajak birokrat alumnus STPDN itu.

Sebelumnya, Direktur LPM, Albert Mangantar, mengatakan hasil dari pelaksanaan LPM ini banyak kemajuan yang diraih para siswa. Banyak atlet berprestasi hingga nasional dan internasional, yang dihasilkan dari LPM ini.

“Ada banyak kemajuan karena dari cabang karate menembus tingkat internasional. Sedangkan cabang olahraga bridge menjadi juara di Jawa Barat. Sementara atletik mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,” ujar Mangantar.

Pada pelaksanaan Tahun lalu, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut berharap kepada Dekot Manado dapat menganggarkan dana pembinaan olahraga bagi generasi muda. “Karena itu kita akan alokasikan dana lebih besar di APBD berikut, karena tiap putaran peserta meningkat, apalagi ada hasil positf dari kegiatan ini,” ujar GSVL, sapaan Lumentut. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*