Rabu, 17 Juli 2019

Tim KPK Geledah Kantor Discapilduk Tomohon

KPK geleda Tomohon KPK Geleda dukcapil tomohonTOMOHON, (manadoterkini.com) – Kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kota Tomohon, Kamis (1/10) siang tadi didatangi oleh Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kedatangan KPK yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Novel Baswedan langsung mengeledah Kantor Discapilduk Tomohon serta memanggil lima Camat untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait perekaman I KTP untuk tahun 2012.

“Kami dimintai keterangan terhadap perekaman I KTP, yang katanya sejak siserahkan kepada Pemkot Tomohon pada tahun 2012 lalu, perekaman I KTP tidak bisa digunakan,” ujar salah satu Camat kepada sejumlah wartawan usai diperiksa oleh KPK.

Sementara itu, Ketua Tim KPK Novel Baswedan saat akan dimintai keterangan tidak mau berkomentar. “Nanti aja ya,” ujarnya sambil berlalu.

Ditempat terpisah Kepala Discapilduk Tomohon Wendy Karwur yang dimintai keterangannya mengatakan, ini merupakan proses jadi pihaknya sebagai ASN mengikuti aturan yang berlaku. “Terkait pemeriksaan Tim KPK di Kantor Discapilduk, ini hayalah pemeriksaan yang kami belum bisa kami sampaikan,” ujarnya.

Saat disinggung apakah terkait perekaman e- KTP yang sempat tidak bisa digunakan pada tahun 2012 lalu, dia menyampaikan itu tidak ada masalah, karena semua barang masih ada dan lengkap. “Oh kalau itu saya belum tahu, yang pasti untuk alat e-KTP yang ada saat ini barangnya lengkap dan dipergunakan,” tandasnya.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*