Jum'at, 19 Juli 2019

Sekdakab Minsel Berang Banyak Kepala SKPD dan Camat Menghilang Saat Bimtek

Bimtek

Bimtek barang Milik Daerah

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sekdakab Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan MSi tak mampu menahan amarahnya terhadap sejumlah Kepala SKPD dan Camat yang ada dilingkup Pemkab Minsel. Pasalnya, pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) penulusuran aset Barang Milik Daerah (BMD) Bagi Pejabat dan Pegawai Pengelola BMD di Kabupaten Minsel yang diprakarsasi oleh Bidang Aset Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel pada Kamis (1/10) siang tadi banyak pimpinan SKPD dan Camat yang sudah tidak ada alias menghilang atau bolos dalam kegiatan tersebut. “Mana Pimpinan SKPD dan Camat. Saya minta agar absen dijalankan kembali, dan bagi yang tidak ada saya akan laporkan ke Ibu Bupati, masakan acara yang sangat penting ini mereka sudah tidak ada,” berangnya.

Dia juga mempertanyakan kinerja dari para pimpinan SKPD dan Camat yang sudah tidak kelihatan pada acara bimtek tersebut. “Mengapa mereka (SKPD dan Camat-red) sudah tidak kelihatan. Kalau bimtek diluar daerah kepala dinas dan camat atau pimpinan SKPD yang pertama minta tanda-tangan untuk tugas luar. Akan tetapi mengapa saat bimtek seperti ini hanya utusan yang hadir. Masakan kepala dinas serahkan ke sekretaris, sekretaris diserahkan ke kepala bidang dan seterusnya sampai pada staff saja yang mewakili,” tukas Rindengan dengan nada marah, sembari menginstruksikan pelaksana Bidang Aset pada Dinas keuangan Minsel untuk mengambil absen terakhir saat itu juga dan dimasukan ke Sekda termasuk absen saat pembukaan.

Dia juga mengintruksikan kepada SKPD untuk membuat satu contoh laporan terkait aset dan salah satu contoh yang baru diterima dalam Bimtek yang dilaksanakan di Restouran Golden Charity. “Ini juga akan saya rapatkan di ruangan saya dan hasilnya akan dilaporkan kepada ibu bupati Christiany Eugenia Paruntu, dan saya berbicara memang sangat keras, tapi bukan untuk pribadi tapi untuk kepentingan aset daerah ini agar terarah,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan manadoterkini.com dalam acara Bimtek tersebut memang terlihat peserta yang ada awalnya cukup banyak. Tapi usai makan siang nyaris semua Kepala Dinas, para camat sudah tidak terkihat lagi.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*