Sabtu, 14 Desember 2019

Sondakh: Pala dan RT Waspadai Masuknya Penduduk Asing

BITUNG, (manadoterkini.com) – Jelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung pada bulan Desember nanti, Walikota Bitung Hanny Sondakh menghimbau kepada seluruh aparat pemerintahan khususnya yang ada di Kecamatan sampai Kelurahan untuk terus mengawasi penduduknya masing-masing lebih khusus datangnya penduduk asing yang identitasnya tidak jelas.

“Kepala Lingkungan dan Ketua RT merupakan unjung tombak aparat pemerintahan sudah seharusnya menjalankan fungsi pengawasan ini lebih serius guna mengantisipasi masuknya penduduk musiman menjelang pilkada nanti ,” tutur Sondakh.

Menurut Sondakh, baik aparat Kecamatan maupun Kelurahan bersama-sama dengan Dinas Dukcapil Kota Bitung harus terus tingkatkan koordinasi terkait dengan data kependudukan yang ada sampai pada segala kepengurusan data penduduk. ‚ÄúDisamping itu juga perlu adanya razia ke tempat-tempat kos dan penginapan guna mengantisipasi adanya penduduk ilegal dari luar kota Bitung jelang pemilukada nanti ,” tegas Sondakh.

Selain untuk mengantisipasi adanya penduduk ilegal, lanjut Sondakh razia di tempat-tempat kos dan penginapan itu juga bertujuan untuk mendata para penghuni kosterkait dengan kelengkapan data kependudukan serta kartu identitas yang dimiliki. (re/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*