Senin, 9 Desember 2019

Awad: Mari Kita Terima Perbedaan Dengan Saling Menghargai dan Menghormati

SULUT, (manadoterkini.com) – Bertempat di Hotel Aryaduta Manado, Subbag Hukum dan KUB melaksanakan kegiatan Dialog Tokoh Pemuda Lintas Agama yang diberi judul melalui dialog tokoh pemuda lintas Agama kita pelihara kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara. “Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari (1-3/9) diikuti 30 orang peserta,” kata Burhan Sadjab, Ketua Panitia.

Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Suleman Awad, M.Pd dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan kegiatan seperti ini dimaksudkan untuk membentuk pola komunikasi antar pemuda lintas agama serta mewujudkan sikap toleransi antar umat beragama yang terbangun berdasar sikap saling menghargai dan menghormati antar pemeluk agama. “Tidak ada satupun Agama yang mengajarkan umatnya untuk saling membenci, menghina, apalagi permusuhan,“terang Suleman.

Menurutnya jika kita sudah bisa menerima perbedaan, maka kita harus bisa menghargai dan menghormati perbedaan keyakinan. “Kita berbeda keyakinan, tetapi kita tetap bisa saling bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan,” kunci Awad.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubag Hukum dan KUB Jansje Rumondor, S.Th., M.PAK dan Kasubag Humas Suharto Rondo, S.Ag. (ons).

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*