Jum'at, 19 Juli 2019

Aliansi Masyarakat Adat Bolmong Datangi Kantor DPRD Sulut

Aliansi BolmongSULUT, (manadoterkini.com) – Untuk pertama kalinya Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow (Amabom) datang ke Kantor Dewan Sulut, menemui para wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan Bolmong Raya. Kedatangan tokoh adat yang masih memiliki daerah keturunan raja-raja Bolmong tersebut, bersilahturahmi dengan legislatif.

Kepada wartawan yang ada di DPRD Sulut Ketua Umum Amabom, Z. A Jemy Lantong mengatakan maksud dan tujuan mereka guna menjalin hubungan baik dengan para wakil rakyat asal Bolaang Mongondow Raya (BMR) sekaligus melihat sepak terjang para legislatif tersebut di gedung cengkih tersebut terkait upaya pemekaran BMR.

“Kami ingin melihat sampai dimana usaha para wakil rakyat menyangkut pemekaran BMR. Menurutnya, pemekaran BMR merupakan hal yang sudah dirindu-rindukan sejak lama oleh masyarakat BMR. Makanya, mereka ingin tahu langkah-langkah apa saja yang diambil para anggota dewan ini terkait BMR,”terangnya.

Pada kesempatan itu mereka bermaksud mendukung anggota dewan asal Bolmong sekiranya dapat terpilih sebagai Ketua Dewan Sulut jika terjadi kekosongan. Bagi mereka sudah saatnya legislatif asal Bolmong mengambil peran dalam kursi Ketua Dewan. “Seandainya yang jadi dari Bolmong mereka berharap akan membantu keinginan mereka untuk menjadi BMR,” tuturnya.

Sementara, personil DPRD Sulut asal BMR, Julius Jems Tuuk mengungkapkan, kedatangan mereka untuk berkonsultasi masalah pemekaran. Dikatakannya mereka adalah masyarakat adat keturunan para raja Bolmong. “Mereka datang untuk menjalin silahturahmi dengan kita.

Adapun dari Amabom yang datang ialah Ketua Umum Z A Jemy Lantong, Sekretaris Mulyadi Mokodompit. Juga dari pengurus daerah, Iqbal Datunsolang (Bolmong Utara), Risman Baya (Bolmong Selatan) dan Dr ins Ridwan Lasamuda (Kota Kotamobagu). (jef)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*