Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Penjabat Gubernur Sulut, Meriahkan HUT ke-70 PMI

×

Penjabat Gubernur Sulut, Meriahkan HUT ke-70 PMI

Sebarkan artikel ini
HUT PMI ke70
Pj Gubernur bersama istri, Ketua PMI Sulut, Ketua PMI Manado
Liga Pelajar
Pj Gubernur lepas Liga Pelajar Kota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Jalan sehat dalam rangka peringatan HUT ke – 70 Palang Merah Indonesia (PMI) yang digagas PMI Cabang Manado dihadiri sekaligus dilepas oleh Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono bersama istri, Jumat (2/10) di kawasan lapangan basket megamas, Manado.

Ketua PMI Cabang Manado, Prof DR Paula Lumentut-Runtuwene, menuturkan momentum 70 tahun merupakan usia yang sudah matang bagi PMI dalam menghadapi peristiwa mulai dari bencana hingga konflik masalah sosial di Indonesia.

“Berbagai kegiatan kemanusiaan telah dilakukan PMI untuk meringankan penderitaan masyarakat baik dalam merespon bencana maupun upaya meningkatkan penyediaan stok darah, serta mendorong kegiatan terpadu dengan melibatkan masyarakat guna mengurangi resoko bencana hingga melakukan gerakan kebersihan lingkungan lainnya,” ujar mantan Dekan Teknik UNIMA dua periode ini. “Selamat ulang tahun PMI, dan semoga terus memberi diri untuk kemanusiaan dan kemerdekaan yang ada saat ini,” ucap Ketua TP PKK Manado ini.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Soni juga melaunching Liga Pelajar Manado (LPM) VI yang diprakarsai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado. Selain itu Gubernur Soni bersama istri dan Enci Paula serta para pengurus PMI Manado melakukan senam bersama. Hadir juga Ketua PMI Sulut James Karinda. Selama kegiatan berlangsung, Enci Paula akrab dengan istri Pj Gubernur.(ald)