Senin, 9 Desember 2019

Kapolda Sulut: Penanganan Tindak Pidana Pilkada Prosesnya Berlangsung Cepat

Kapolda SulutSULUT, (manadoterkini.com) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat kordinasi (Rakor) dengan sentra Gakumdu yakni kepolisian dan kejaksaan bertempat di Hotel Gran Puri Manado, jumat (2-3/10).

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan selama 2 hari ini, Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung, SH mengatakan kegiatan ini dalam rangka mensinkronisasikan sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) dalam rangka perhelatan Pilkada 9 desember mendatang. “Saya berharap kegiatan ini memantapkan kita dalam mengawasi jalannya Pilkada di Sulut,” ujar Marpaung.

Orang nomor satu dijajaran kepolisian Sulut ini mengatakan kedepan sentra Gakumdu harus bergerak cepat terkait laporan yang masuk terkait dengan Pilkada, “Prosesnya akan kami tangani dengan cepat, apalagi kan dibatasi dengan waktu yang singkat, kita lihat dan pelajari pelanggaran ini masuk kategori apa yang sebelumnya telah diproses oleh Bawaslu,” ujar Marpaung saat diwawancarai manadoterkini.com.

Kapolda SulutSementara itu hal yang sama juga disampaikan Ketua Bawaslu Sulut Herywn Malonda. Ia mengatakan rakor ini dalam rangka menyamakan perspeksi pengawasan dan penindakan terhadap kerawanan pilkada yang akan datang. “Intinya kegiatan rakor ini akan menyamakan perspeksi terkait pelanggaran pilkada yang akan datang dan cara penanganannya sehingga prosesnya cepat,” ujarnya. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*