Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Penjabat Gubernur Datangi Langsung Lokasi Kebakaran Pasar Jengki

×

Penjabat Gubernur Datangi Langsung Lokasi Kebakaran Pasar Jengki

Sebarkan artikel ini
manado
Pasar Jengki di Kelurahan calaca terbakar.(ist)

pasar jengki terbakarSULUT, (manadoterkini.com) – Setelah mendapatkan laporan kabakaran dari Kapoltabes Manado Kombes Rio Permana, Penjabat Gubernur Dr Sumarsono yang saat itu menijau objek wisata Pulau Bunaken, langsung menuju lokasi tersebut.

Sumarsono pun memperpendek kegiatan di objek wisata Pulau Bunaken dan langsung menuju lokasi kebakaran. Disitu, Sumarsono yang didampingi istri Tri Rahayu serta

Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Utara DR Soni Sumarsono meninjau lokasi kebakaran di kawasan Pasar Dengki, Manado 3/10. Gubernur didampingi Ketua Penggerak PKL Sulut, Ibu Tri Rahayu serta Kaban kesbangpol Sulut Edwin Silangen dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana daerah Sulawesi Utara, Ferry Liow diterima Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Manado Drs Sonny Rompas. Rompas pun melaporkan bahwa sumber api berasal dari sebuah rumah kost di kawasan Pasar Jengki. “Sekitar 60 unit rumah yang terbakar. Sebagian besar adalah rumah toko,”kata Rompas.

Akibat kejadian tersebut, Penjabat Gubernur yang juga Dirjen Otda Kemendagri, melalui Kepada BPBD Sulut, berpesan agar memberikan pembinaan dan sosialisasi tentang kewaspadaan diri dan benda, terutama pada musim kemarau seperti sekarang. “Setiap terjadi peristiwa kebakaran, masyarakat memberikan keleluasaan bagi setiap kendaraan untuk mencapai lokasi dengan cepat dan tepat. Tujuannya agar korban kebakaran, baik orang maupun benda dapat diminimalisir,”ujar Liow.(alf/mlz)