Kamis, 18 Juli 2019

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sulut Sosialisasi ke Pemilih Pakai Mobil Keliling

Warga Apresiasi Kinerja Sosialisasi KPU Sulut

mobil keliling kpu sulutSULUT, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara melakukan sosialiasi mengajak pemilih untuk datang memilih di TPS nanti untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dan atau memilih Walikota dan Wakil Walikota atau Bupati dan Wakil Bupati di 7 Kabupaten/Kota 9 Desember 2015.

KPU Sulut sendiri selain bersosialisasi dengan media dan spanduk atau baliho, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat lewat mobil keliling. mobil ini dilengkapi 3 buah TV samping kiri dan kanan serta bagian belakang dilengkapi TOA dan pengeras suara lainnya, berjalan keliling di Sulawesi Utara sambil mengajak warga untuk datang ke TPS 9 Desember mendatang.

“Jadi kendaraan ini keliling baik dijalan raya, pasar maupun pusat keramaian dalam rangka sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih di TPS,” ujar Komisoner KPU Sulut Fachrudin Noch yang membidangi divisi sosialisasi kepada manadoterkini.com.

manado

Fahrudin Noch

Menurut Fachrudin yang juga Ketua BKPRMI Sulut dengan adanya mobil keliling ini, sosialisasi kepada masyarakat dipedesaan akan dijangkau apalagi kalau jarang masuk media seperti koran. “Sosialisasi ini akan berlangsung sampai hari pelaksanaannya,” ujar Fachrudin.

Sementara itu ketika dimintai tanggapan, Chrestian Mongkareng warga Amurang mengapresiasi kinerja KPU Sulut dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada serentak di Sulut, “Ide ini sangat bagus, apalagi dipedesaan susah dijangkau oleh media cetak, malahan dapat dijangkau baik melalui media online,” tutur Mongkareng yang juga aktivis pemuda Minsel. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*