Sabtu, 20 Juli 2019

Kontroversi Rolling Pejabat, Sumarsono : Saya Sudah Koordinasikan Dengan KASN

Sumarsono

SULUT, (manaadoterkini.com) – Rolling pejabat Esalon II, III dan IV di Lingkup Pemprov Sulut, telah menjadi pemberitaan hangat di media. Untuk itu, kontrofersi tersebut mengundang penyataan Penjabat Gubernur Dr Soni Sumarsono kepada media.

”Saya sudah koordinasi dengan Komisi Aparat Sipil Negara (KASN) sudah di jawab suratnya tapi belum dijawab secara resmi. Koordinasi sudah saya lakukan tapi belum kongkrit. Karena saya minta jawaban resminya, baru mengambil langka-langka,” ungkap Sumarsono.

Ditambahkan Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri tersebut, posisinya ada di KASN. “Dari keseluruhan proses itu, saya dengan KASN dan Pak SH Sarundajang sebagai Gubernur sebelumnya sepakat tidak akan perna menonjobkan orang. Saya menghindari nonjob karena itu tidak manusiawi, kecuali keterlaluan,”terang Sumarsono.

Begitu juga untuk seleksi umum bagi pejabat esalon II itu mutlak dilakukan karena undang-undang. “Lelang jabatan harus dan kita lihat saja jawaban KASN. Kalau jawaban positif jalan seperti ini, tapi kalau dibatalkan, ya kita batalkan. Tapi Saya yakin kita cari jalan terbaik karena disatu sisi kita menghargai pejabat sebelumnya. Kita selesaikan masalah tanpa masalah baru,”jelasnya.

Diketahui rolling yang belakangan menjadi kontroversi berdasarkan Keputusan Gubernur nomor 821.2/BKD/SK/326/2015 tanggal 3 September tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat structural eselon 2 di lingkungan Pemprov Sulut, keputusan gubernur nomor 821.2/BKD/SK/327/ 2015 tanggal 3 September 2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural eselon 3 dan keputusan gubernur nomor 821.2/BKD/SK/328/2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural eselon 4 di lingkungan Pemprov Sulut.(alf/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*