Kamis, 18 Juli 2019

Bupati Tetty Resmikan Gedung Gereja GMIM Syaloom Pakuure Tiga

peresmian gereja GMIM talitakumTENGA, (manadoterkini.com)-Setelah menghadiri HUT ke-2 Jemaat GMIM Talitakum Pondang di Kecamatan Amurang Timur pada siang tadi, kembali pada Minggu (4/10) kemarin, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri sekaligus meresmikan gedung gereja GMIM Syaloom Pakuure Tiga Kecamatan Tenga.

Sebelumnya dirangkaikan dengan ibadah yang dipimpin langsung oleh Ketua BPS GMIM Pdt DR HWB Sumakul STh serta mentahbiskan gedung gereja tersebut.

Dalam sambutan Bupati Minsel dihadapan jemaat dan Masyarakat Desa Pakuure Raya, yang mendaulat bahwa dirinya punya hubungan kekeluargaan serta kekerabatan serta tali persaudaraan erat dengan Desa ini yang asri serta sejuk, terletak di kaki pegunungan Loloumbulan yang kaya akan ke aneka ragaman SDA, memberi apresiasi juga salut akan segala daya upaya jemaat dalam menyelesaikan pembangunan gedung gereja, dengan menelan anggaran yang sebagian berasal dr swadaya jemaat, donatur dan para perantau sukses asal desa tersebut.

Dirinya mengaku bangga akan kemampuan SDM serta talenta dari Putra dan putri , asal desa ini, yang banyak menghasilkan kaum intelektual terkemuka di Propinsi ini. Sekaligus berharap agar main set serta orientasi kultur dari para masyarakat, untuk dapat mengelola sumber penghasilan, dimana Desa ini mayoritas adalah petani.

Diakhir sambutan Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini juga menghimbau, untuk menjelang perhelatan akbar di tahun politik ini, agar kiranya segenap lapisan masyarakat dapat mengsukseskan pelaksanaan Pilkada serentak, baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi pada 9 Desember mendatang.

Bupati juga meminta Kontribusi atau peran Gereja, yang dapat menjadi garam atau terang bagi Umat-Nya, dalam kancah perpolitikan secara proporsional, menghindari polarisasi atau paham sektarian yang sempit agar tidak menjerumuskan jemaat pada disintegrasi antar sesama umat.

Hadir dalam acara tersebut, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Para Kepala SKPD lingkup Pemkab Minsel, Anggota DPRD Sulut Frangky D Wongkar SH, anggota DPRD Minsel Elvis Kodongan, Camat Tenga, Kumtua Pakuure Tiga, jemaat yang ada serta para undangan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*