Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan Bisnis

Sumarsono Berharap Bulog Divre Sulut Salurkan Raskin Berkualitas

×

Sumarsono Berharap Bulog Divre Sulut Salurkan Raskin Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Beras Miskin
Sumarsono berada di Bulog

SULUT, (manadoterkini.com) – Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM, berharap kualitas beras yang disalurkan Bulog Divre Sulut dapat dijaga. Hal itu diungkapkannya saat melakukan launching peluncuran beras miskin (raskin) ke-13 dan 14 di Kota Bitung

Nantinya, beras tersebut akan dibagikan kepada masyarakat miskin di Kabupaten/Kota se- Sulut. “Tujuan pemberian raskin ini dalam rangka menjaga kelangsungan hidup dan mengurangi beban pengeluaran penduduk miskin di daerah ini,”katanya.

Menurut Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini, dalam membantu rakyat miskin di daerah ini, maka Pemprov Sulut telah melakukan berbagai terobosan diantaranya dengan menetapkan tambahan alokasi pagu program subsidi beras bagi maayarakat berpendapatan rendah Kabupaten/Kota se- Sulut.

Hal tersebut telah dituangkan dalam Keputusan Gubernur Sulut nomor 241 tahun 2015. Perihal penetapan tambahan alokasi pagu program subsidi beras bagi masyarakat berpendapatan rendah kabupaten/kota se Provinsi sulut tahun 2015. “Jadi kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari SK Gubernur Sulut, tersebut, “ujar Sumarsono.

Sumarsono juga menjelaskan, Penetapan pagu subsidi beras jni dilaksanakan menunjuk pada instruksi Presiden RI nomor 8 tahun 2008 tentang kebijakan perberasan nasional serta surat Menkokesra tanggal 18 September 2015 perihal tambahan alokasi pagu Raskin ke 13 dan 14 tahun 2015.

Launching tersebut ditandai dengan penguntingan pitah yang dilakukan Gubernur Sulut, disaksikan Ketua TP. PKK Sulut Ibu Tri Rachayu Sumarsono, Sekot Bitung Edison Humiang, Kepala Bulog Divre Sulut, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny ParengkuanMAP, Kadis Sosial dr Grace L Punuh dan Karo Ekonomi Jane Mendur SE.(tim)