Kamis, 18 Juli 2019

Dilantik Penjabat Bupati Boltim, Sumarsono Ingatkan Dua Tugas Pokok Mokoginta

Mokoginta

Pemasangan PIN Garuda kepada Penjabat Bupati Boltim

SULUT, (manadoterkini.com) – Penjabat Gubernur Dr Soni Sumarsono, mengingatkan dua tugas pokok penting yang segera dijalan Mohamad Rudi Mokoginta SE M.TP, setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati Boltim. “Segera dijalankan kedepan, yakni mengefektifkan penyelenggaran pemerintah daerah dan mensukseskan penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Definitif,”pesan Sumarsono.

Lanjut Dirjen Otda Kemendagri tersebut, Penjabat Bupati Boltim harus segera membangun komunikasi yang intensif dengan DPRD, Forkopimda Kabupaten Boltim serta seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Agar pelaksanaan program-program pemerintah daerah dapat mewujudkan pengembangan kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat,”
tegasnya.

Untuk diketahui pelantikan Mohamad Rudi Mokoginta SE M.TP yang juga merupakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Sulut, sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dilaksanakan Senin (5/10) bertempat di ruang CJ Rantung kantor Gubernur Sulut.

Penjabat Bupati BoltimPelantikan penjabat Bupati ini dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Timur , Sehan Landjar dan Meidy Lensun, pada Minggu (4/10) mengingat, pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Boltim akan dilaksanakan secara serentak dengan 268 daerah lainnya pada 9 desember 2015 mendatang, makanya perlu diangkat Penjabat Bupati Boltim, guna menghindari kekosongan pimpinan pemerintah daerah dan untuk menjamin kelancaran penyelenggara pemerintah daerah di Kabupaten Boltim.

Pengangkatan Penjabat Bupati Boltim melalui Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.71-5406 Tahun 2015 Tanggal 30 September tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Boltim atas nama Mohamad Rudi Mokoginta, SE M.TP.

Pada acara pelantikan tersebut Pj Gubernur Sulut, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boltim periode 2010-2015, Sehan S Landjar dan Meidy Lensun atas pengabdiannya dan jasa-jasanya selama menjadi Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

Turut hadir dalam Pelantikan Pejabat Bupati Boltim tersebut, Mantan Wagub Sulut, Sekprov Sulut, Forkopimda, Kapolda Sulut, Sejumlah anggota DPRD Boltim dan anggota DPRD Sulut serta para undangan.(alf/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*