Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Tri Rachayu Sumarsono Dilantik Ketua TP-PKK Sulut

×

Tri Rachayu Sumarsono Dilantik Ketua TP-PKK Sulut

Sebarkan artikel ini

TP-PKK Sulut TP-PKK Sulut TP-PKK SulutSULUT, (manadoterkini.com) – Ketua Umum TP-PKK Pusat dr Ny Erni Guntarti Tjahjo Kumolo hari ini melantik Ibu Tri Rachayu Sumarsono, Isteri tercinta dari Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Sulut sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulut, Senin (05/10) di Graha Bumi Beringin Manado.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Tugas Ketua Umum TP PKK Pusat dan Berita Acara Serah Terima dari Ketua Umum Dekranas dr Ny Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Tanggal 5 Oktober 2015.

Penjabat Gubernur Sumarsono dalam sambutannya, tak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh komponen TP-PKK yang dipimpin oleh Ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, pengurus dan anggota, sekaligus PKK di Kabupaten/Kota. “Kiprah yang selama ini dialpikasikan di pentas pelayanan dengan tetap berkarya memberikan kontribusi positif, solutif dan produktif dalam kancah pembangunan bangsa di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulut,”ucap Sumarsono.

Disampaikannya Lagi, selang waktu kepemimpinan Ibu Dey (sapaan akrab Isteri tercinta dari mantan Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang) beragam keberhasilan mampu dicapai, lewat 10 proram PKK diantaranya di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Disamping itu beliau juga berhasil membangun kader dari tingkat Desa/Kelurahan serta berhasil membanguna dan menciptakan pola kerjasama yang baik dengan pemerintah, dalam kerangka membentuk dan merawat keluarga sebagai fondasi utama bangsa, “ujar Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri.

Sementara itu Ny Erni Guntarti menuturkanelemen masyarakat Sulut pasti bangga karena TP-PKK Sulut dinilai sudah sangat maju. Salah satunya telah mampu membangun kemitraan dengan SKPD terkait, sehingga 10 program PKK dapat berjalan dengan baik.

“Tetap bekerja keras sesuai program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat, menggalakan posyandu untuk mencegah kematian ibu dan anak, pencegahan penyakit menular seperti TBC dan penyakit tidak menular seperti kanker serviks,”katanya sambil memohon agar program-program tersebut tetap menjadi prioritas TP-PKK Sulut dibawah kepemimpinan Ibu Tri Rachayu Sumarsono. Pada akhir Acara dirangkaikan dengan pemberian kenang-kenangan.(alfa)