Rabu, 17 Juli 2019

Pekan Ini, Pemkab Minsel Mulai Salurkan Dandes Tahap II

AMURANG, (manadoterkini.com)-Sebanyak 40 persen atau Rp 16,3 Milliar Dana Desa (Dandes) tahap II yang diperuntuhkan untuk 167 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada pekan berjalan ini akan segera disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel melalui Dinas Keuangan, minggu berjalan ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Minsel Drs Benny Lumingkewas kepada manadoterkini.com, Selasa (6/10).

Menurut Lumingkewas, Dandes Rp 16,3 Milliar itu, diperuntukan bagi 167 desa di Kabupaten Minsel. “167 Desa ini tentunya telah melengkapi berbagai persyaratannya. Dandes tahap II sendiri disalurkan 40 persen atau sekitar Rp16,3 miliar dari total Dandes Rp 40,9 miliar,” ujar Lumingkewas.

Lebih lanjut, Lumingkewas menjelaskan, persyaratan yang dimasukkan ke-167 desa itu ialah Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ). Sehingga saat ini sementara dalam proses pemasukan Surat Perintah Membayar (SPM) ke bagian keuangan.

“Kami berharap desa lain untuk segera memasukannya, mengingat pencairan dandes tahap II sudah terlambat, yang dapat berdampak pada realisasinya nanti,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*