Jum'at, 19 Juli 2019

Tomohon Terima Bantuan Dana Bencana dari Pemerintah Pusat

HibaTOMOHON, (manadoterkini.com)- Walikota Jimmy F Eman SE Ak, Selasa (6/10) menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) dan penandatanganan Perjanjian Dana Hibah Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Tahun Anggaran 2015 Kota Tomohon yang dilaksakanakan di Lumire Convention Centre Jakarta.

Eman menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat yang begitu perhatian akan bencan yang terjadi di Kota Tomohon. “Tomohon merupakan salah satu Kota yang rawan bencana seperti Gunung Lokon yang statusnya saat ini siaga dan belum lama ini terjadi kebakaran di sekitar kawasan puncak dan lerengnya sehingga berdampak pada kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitarnya,”katanya.

Begitupun dengan dampak kekurangan air akibat musim kemarau yang berkepanjangan yang sangat dirasakan masyarakat dan berdampak pula pada tingkat perekonomian dan pendapatan masyarakat.

Sementera itu, Dirjen perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan DR Budiarso mengatakan dana cadangan bencana alam 1,5 Triliun diambil dari dana APBN.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat William Rampangiley mengatakan, pihaknya juga sangat bersyukur karena sudah menjadi hal yang diutamakan dalam RPJMN. “Bencana adalah masalah kompleks dan multi dimensional, karena semua pekerjaaan dapat berjalan baik apabila semua unsur terkait dapat melakukan pengawasan dan perlu adanya supervisi pengawasan oleh kepala daerah sebab untuk mencapai keberhasilan perlu kerjasama,” ujarnya.

Eman sendiri didampangi Kepala BPBD Drs Robby Kalangi dan Kabag Humas dan Protokol stevanus herry lantang SSTP.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*