Kamis, 18 Juli 2019

Walikota Tomohon Serahkan KIS dan Bantuan Rumah Layak Huni

TOMOHON, (manadoterkini.com)- Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak yang didampingi Lurah Kakaskasen, Kepala BPJS Kota Tomohon menyerahan Kartu Indpnesia Sehat (KIS) kepada 12.089 masyarakat yang ada di Kota Tomohon. “Hanya saja untuk tahap pertama khusus yang ada di wilayah kakaskasen dan itu kita bagikan kepada 7101 warga Kakaskasen dua,” ujar kepala cabang BPJS Tomohon Ratna Luwas.

Dalam acara tersebut dirangkaikan dengan acara pengobatan gratis kepada 103 ribu warga yang ada di Kota Tomohon.

Tidak hanya itu, Walikota Tomohon juga langsung memberikan bantuan rumah layak huni kepada 10 kelompok dengan total perkelompok mendapatkan Rp 10 juta dari total 500 juta dan ini merupakan bantuan kementerian sosial yang diserahkan langsung oleh Pemkot Tomohon kepada Kepada keluarga yang kurang mampu.

Sementara itu, Kepala Dinas sosial Kota Tomohon Dr Isye Liu mengatakan, dengan dibagikannya kartu KIS tersebut, dirinya berharap agar bisa mempermudah warga untuk memeriksakan diri.

Sambutan Walikota mengatakan, penyerahan kartu indonesia sehat ini sebagai asuransi kesehatan untuk 40 ribuan yang diambil dari dana APBD.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*