Minggu, 15 Desember 2019

Dihadiri Walikota, Hari Anak Nasional se -Kota Tomohon Meriah

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Tomohon Tahun 2015 berlangsung meriah di Auditorium Bukit Inspirasi. Kegiatan ini dihadiri Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak, Ketua DPRD Kota Tomohon yang juga selaku Bunda PAUD Ir Miky Wenur, Wakapolres Tomohon Kompol Alkat Karouw, S.Sos, Kasubag Pembinaan Anita Kulla SH., Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Pimpinan Bank SulutGo Cabang Tomohon, Pimpinan BNI Cabang Tomohon, Pimpinan BRI cabang Tomohon, Para Orang Tua dan Anak yang ada di Kota Tomohon.

hari anak nasional

Walikota Tomohon mengatakan dalam Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2015 yang mengambil tema ” Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak “. Ada 3 sub tema yang juga diangkat dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2015 ini yaitu pertama Bangun karakter anak Indonesia yang berkualitas dan beraklak mulia, kedua Wujudkan ketahanan keluarga untuk mendorong tumbuh kembang anak Indonesia yang sehat dan berprestasi; dan terakhir Wujudkan rekonstruksi sosial dalam menciptakan lingkungan yang melindungi hak anak.

Peringatan HAN 2015 ini dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

hari anak di tomohon

Peringatan Hari Anak Nasional 2015 ini ditandai dengan penampilan juara bintang vokalia, juara gerak lagu, juara paduan suara, juara puisi, juara peragaan pakaian seragam sekolah dan juara peragaan busana daerah.

Dalam kegiatan ini juga Walikota menyerahkan piala, piagam penghargaan bagi pemenang lomba, BOP dan beasiswa.

adv tomohon

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi dalam laporannya menyampaikan berbagai kegiatan perlombaan dalam memperingati Hari Anak Nasional 2015 yang sudah dilaksanakan meliputi, lomba presenter cilik, lomba mengucap syair, lomba bintang vokalia, lomba gerak dan lagu, lomba paduan suara, lomba berpakaian seragam sekolah yang baik dan lomba peragaan busana daerah. Kegiatan ini diikuti oleh 54 Taman Kanak Kanak dan Kelompok Bermain se- Kota Tomohon.(efd/adv)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*