Kamis, 18 Juli 2019

Warga Ranotana Weru Minta GSVL Lanjutkan Program UC

MANADO, (manadoterkini.com) – Program Universal Coverage (UC) atau pelayanan kesehatan Gratis kepada warga Kota Manado yang dicetuskan GS Vicky Lumentut rupanya sangat bermanfaat dan wajib untuk dilanjutkan, karena dinilai sangat membantu.

Reni Lumatepi warga Ranotana Weru kepada manadoterkini.com mengatakan dirinya sangat terbantu dengan program UC. Ia berujar ketika masuk RS Tahun 2008 lalu mengeluarkan uang sampai 30 juta rupiah saat dirawat di RS Kandou Malalayang, tapi saat ia masuk RS Pancaran Kasih tahun 2015 kali ini sepeserpun tidak keluar uang.

“Belum lama ini saya sakit 1 bulan dan dirawat di RS Sakit Pancaran Kasih karena gangguan di empedu dan peradangan, berkat UC tak ada biaya yang saya keluarkan termasuk obat-obatan,” ungkap Reni.

Ibu rumah tangga ini meminta agar GSVL ketika terpilih kembali agar tetap menjalankan program ini, jangan sampai diberhentikan sehingga rakyat susah akan terbantu. “Kami Doakan Pak GSVL supaya diberikan kesehatan dan terpilih kembali menjadi Walikota Manado,” ujarnya.

GSVL dalam kesempatan kampanye terbatas selalu mengatakan tetap melanjutkan program UC ini. Kelak ia terpilih lagi yang berpasangan dengan Mor Bastiaan delapan program yang sudah dilaksakanan akan dilanjutkan. Seperti diketahui, selang beberapa tahun berjalan untuk warga Kota Manado yang sakit hanya dengan KTP atau KK dapat berobat gratis di rumah sakit. (ons)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*