Kamis, 12 Desember 2019

Camat se-Kota Tomohon dan BPJS Tandatangani Kerjasama Pendistribusian KIS Tahap Pertama

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Camat se – Kota Tomohon dan pihak BPJS Kamis (8/10) siang tadi, melakukan penandatangan kerjasama pendistribusian Kartu Indonesia Sehat (KIS) tahap pertama kepada sekitar 12.089 ribu warga Tomohon yang ada di 44 Kelurahan.

Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Asisten III Ronny Lumowa, Asisten I Truusye Kaunang, kepala Dinas Kesehatan dan Sosial dr Isye Liuwan Kepala BPJS Tomohon Ratna Luas dan jajarannya.

Dimana ada sekitar 25 persen akan dianggarkan pada tahun 2016. “Pada jaminan kesehatan ini akan dikofer Pemkot Tomohon pada asuransi kesehatan untuk warga masyarakat Tomohon,” ujar Luas

Lanjut Dia, untuk penyaluran KIS tahap dua akan dilakukan sepenuhnya pada bulan November mendatang. “Dan itu ada sekitar 103 ribu yang akan menerimanya,” ujarnya lagi.

Usai melaksanakan penandatanganan, Walikota Eman menyampaikan kegiatan yang pro rakyat ini menjadi salah satu supoprt kepada masyarakat. “Intinya jaminan kesehatan nasional pemerintah kota Tomohon harus merealisasaikn sepenuhnya kepada masyarakat guna untuk kepentingan kesehatan masyarakat bebas dan gratis,” ujarnya.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*