Kamis, 18 Juli 2019

KPUD Minsel Gelar Rapat Persiapan Debat Calon

AMURANG, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (8/10) sore tadi mengelar rapat persiapan debat calon di Kantor KPUD Minsel Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang.

KPU Minsel

Acara ini dipimpin oleh DR Tommy Sumakul SH MH yang didampinggi oleh Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi serta empat Komisioner KPUD Minsel.

Sementara itu, peserta rapat masing-masing, Ketua Partai dan pengurus, para penghubung pasangan calon serta 3 kandidat pasangan calon.

Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi mengatakan bahwa rapat ini dilakukan untuk membicarakan tentang persiapan debat calon yang akan di laksanakan pada Jumat (9/10) besok, serta menyamakan persepsi antara KPUD, Polres, dan Tim pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2015.KPU Minsel

“Ini adalah pertemuan untuk memberikan pemahaman tentang kegiatan debat calon yang akan di lakukan besok,” ujar Pangemanan.

Kegitan debat calon ini, lanjut Pangemanan, adalah sebagai salah satu metode kampanye, sehingga harus dilakukan dengan baik agar semua masyarakat dapat mengetahui dan melihat kegiatan debat.

Pangemanan menambahkan, bahwa dalam debat calon ini KPUD Minsel membagi beberapa sesi yakni penyampaian visi-misi, penajaman visi-misi, pertanyaan dari finalis tentang visi-misi calon, pertanyaan host, debat antara calon, closing statement (pernyataan terakhir masing-masing calon).

Dia juga menjelaskan, dalam acara debat calon, jumlah orang yang masuk dalam ruangan debat sesuai undangan ada 1000 orang. “Kita sudah mempersiapkan tempat untuk para pendukung yaitu di kantor DPRD Minsel, yang jumlahnya bisa menampung ribuan orang, KPUD juga akan mempersiapakan tempat yang dapat dilihat secara langsung melalui layar,” katanya.

Lanjut Dia meminta kepada semua tim pasangan calon, agar dapat menjaga ketertiban selama kegiatan debat, demi terlaksanannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minsel yang akan di laksanakan pada tanggal 9 desember 2015.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PDI-P Minsel Steven Lumowa SE, Wakil Ketua DPC PDI -P Minsel Boy Tumiwa BSc SH, serta tiga kandidat calon bupati dan wakil bupati Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*