Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Forum Humas Bali Jalin Silahturahmi Dengan Humas Pemprov Sulut

×

Forum Humas Bali Jalin Silahturahmi Dengan Humas Pemprov Sulut

Sebarkan artikel ini

Bali kehumasan Bali

SULUT, (manadoterkini.com) – Forum Koordinasi Kehumasan Provinsi Bali yang dipimpin Ketua forum Anak Agung Gede Raka Yudha,sambangi Pemprov Sulut. Pertemuan yang diterima langsung Karo Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut Dr Jemmy Kumendong Msi berlangsung di ruang Ex WOC Kantor Gubernur Sulut, Kamis (08/10).

Kumendong mengatakan, tujuan kedatangan Forum koordinasi Kehumasan Provinsi Bali, ke Bumi Nyiur Melambai dalam rangka membangun tali silahturahmi dengan jajaran Pemerintahan Sulut, lebih khusus dengan Biro Pemerintahan dan Humas. “Apalagi kita dijajaran kehumasan tugasnya semua sama yaitu untuk melayani pimpinan dibidang pelayanan informasi kepada masyarakat,” jelas Kumendong.

Pada kesempatan itu Kumendong tak lupa mengajak kepada sesama rekan kerja dari Bali ini, untuk mengunjungi berbagai objek wisata di Sulut, diakui sektor pariwisata di pulau dewata lebih maju dari Sulut. “Bali Sudah di kenal dunia internasional sebagai masyarakat pariwisata,” ujar mantan Karo Sumber Daya Alam.

Sementara dikempatan yang sama Ketua Forum Anak Agung Gede Raka Yudha mengatakan, latar belakang kegiatan kami ini adalah sebagai wujud kebersamaan di antara sesama pejabat humas.

Yudha juga menjelaskan, “Kunjungan kami di Sulawesi Utara ini dalam rangka peningkatan kapasita kehumasan, karena ilmu itu bisa didapat di mana saja, termasuk Sulut yang punya pertanian organik yang baik karena itu Kami mau belajar juga dari Sulut,” tutur pria yang juga Kabag Humas Pemkab Badung Bali, sembari menambahkan anggota yang datang berjumlah 25 orang dan forum kehumasan Bali ini terdiri dari Kabag Humas dari seluruh Kabupaten/Kota serta instansi fertikal yang ada di Provinsi Bali,”ujar Raka Yudah.

Diketahui sebelumnya, Forum Kehumasan Bali telah mendapatkan berbagai pengetahuan dibidang pertanian dan peternakan yang disampaikan Kabid Hortikultura Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut Dr Arie Bororing Msi, serta pengalaman tugas-tugas kewartawanan yang disampaikan mantan Ketua PWI Sulut Drs Jootje Kumajas.

Turut hadir Kabag Humas Roy saroinsing SH, Kasubag Penerangan dan Publikasi AY Rambing S.Sos, Kasubag Pengumpulan dan Penyaringan Informasi Defriets Walangitan S.Sos, staf Bagian Humas serta wartawan liputan Pemprov Sulut yang tergabung dalam wadah JIPS.(alfa)