Kamis, 18 Juli 2019

Peduli Kesehatan Warga, Bupati Minsel Alokasikan Dana Rp 6,6 Miliar

Cep Minsel

Christiany Eugenia Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) patut berbangga memiliki bupati sekelas Christiany Eugenia Paruntu SE. Pasalnya, selain mendatangkan miliaran rupiah dari pemerintah pusat. Kali ini bupati perempuan pertama di Kabupaten Minsel dengan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat ditunjukan dan benar-benar mendapat perhatian serius dari Bupati Minsel Christiany Paruntu, SE.

Hal tersebut dibuktikan dengan, dialokasikannya anggaran berbandrol Rp 6,6 miliar dalam APBD-P tahun 2015. “Kami telah mengalokasikan anggaran berbandrol Rp 6,6 miliar dan siap dikucurkan untuk biaya pemeliharaan kesehatan terhadap 28.712 warga Minsel yang tingkat perekonomian tergolong kurang mampu,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Minsel Maritje Pontoh melalui Kabid Binkesmas dan Pronkes Frely Turangan, S.ST.

Menurut Turangan, untuk tahun 2015, kurang lebih ada 28,712 jiwa yang sudah diikut sertakan dalam program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda). Dan program ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Ibu Bupati kepada warga Minsel yang kurang mampu. “Untuk besaran biaya jaminan kesehatan yang diberikan Pemkab Minsel kepada warga pemegang kartu Jamkesda, berjumlah 19,225 rupiah perjiwa setiap bulan. Seluruh pemegang kartu Jamkesda, diberikan pelayanan kesehatan gratis. Dan kami memohon kepada pihak rumah sakit yang menjalin kerja sama dengan Pemkab Minsel, untuk sekiranya memberikan pelayanan kesehatan yang baik buat pasien peserta Jamkesda,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*