Rabu, 17 Juli 2019

Tim Pra PON Volly Sulut Eksebisi di Tondano

TONDANO, (manadoterkini.com) – Tim Pra PON Bola Voli Putera dan Puteri Sulut melakukan pertandingan eksebisi pada Jumat (9/10) pagi di lapangan Voli Manguni Sasaran Tondano. Disaksikan oleh ratusan PNS Pemkab Minahasa yang telah berolahraga di Jumat pagi itu, Tim binaan Kapolda Sulut yang juga Ketua Umum PBVSI Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung SH dan Bupati Minahasa yang juga Ketua Harian PBVSI Sulut Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ini tampil menunjukkan kebolehannya.

Tim yang sedang dipersiapkan mengikuti Pra PON di Makassar bulan November mendatang di pertandingan pertama menurunkan Tim Puteri A dan Tim Puteri B. Kemudian pada eksebisi kedua tampil Tim Pra PON Putera melawan Tim JWS New Spirit Minahasa Putera.

Di pertandingan Putera ini berakhir dengan seri 2-2 dan tidak dapat dilanjutkan karena alasan cuaca yang sangat terik.Bupati JWS selaku Pembina Tim Pra PON Voli Putera dan Putri Sulut ini mengatakan bahwa secara materi permainan, tim ini sudah siap tampil dan dapat diandalkan karena materi pemain sudah cukup baik sehingga optimis bisa lolos di Pra PON Makasar nanti.

“Secara keseluruhan tim ini sudah baik, karena sebelumnya sudah melakukan tour eksebisi di Pulau Jawa dengan hasil yang cukup memuaskan dan menjanjikan. Meski begitu, masih akan dilihat lagi mana-mana pemain yang cocok karena ini masih kita bina terus dan mencari formula yang paling pas bagi tim,” ujar JWS.

Kepada pemain, JWS kemudian berpesan agar tetap terus menjaga kekompakan, karena kekompakan adalah kunci kekuatan dan kemenangan tim. “Permainan secara individu yang punya kelebihan memang baik diandalkan, tapi Bola Voli adalah olahraga tim, sehingga perlu ada kekompakan dan kerjasama untuk meraih juara,” pesan JWS.

Hadir juga menyaksikan eksebisi ini Kapolres yang juga Ketua PBVSI Minahasa AKPB Ronald Rumondor, Anggota DPRD Feybe Sanger dan Chintya Friska Keintjem, jajaran pejabat Pemkab dan penonton lainnya. (efd/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*