Kamis, 12 Desember 2019

Menanti Rekomendasi Panwaslu Manado, Nasib IMBA di Pilwako 50:50

Ketua Panwas Manado

Sjane Walangarei, SS, M.Hum

MANADO, (manadoterkini.com) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Manado saat ini masih mengkaji lebih dalam dan mendetail calon Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi. Hal tersebut dikatakan Ketua Panwaslu Kota Manado Sjane Walangarei, SS, M.Hum saat ditemui manadoterkini.com jumat (9/10) barusan. “Untuk saat ini kami melihat keikutsertaan Pak Jimmy Rimba Rogi masih 50:50, artinya bisa Lolos bisa tidak,” ujar Walangarei.

Ia juga mengatakan sejauh ini Panwaslu Kota Manado melihat kasus ini seperti biasa saja dan meminta Paslon Jimmy Rimba Rogi – Boby Daud untuk tetap tenang dan tim pemenangan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang saat ini. “Kami berharap pak Imba dan tim pemenangan tetap tenang, dan biarkan Panwaslu Kota Manado bekerja untuk mendapatkan keputusan mengenai masalah ini,” ujarnya.

Sjane juga menjelaskan Panwaslu Kota Manado tidak main-main dalam mengkaji status Imba sehingga apa yang akan dihasilkan nanti memang benar sesuai dengan hasil kajian dan analisa yang baik, “Dalam mengkaji masalah ini kami libatkan ahli-ahli hukum sehingga akan menghasilkan analisis yang terbaik karena berkompeten di bidangnya,” ujar Walangarei.

Ketika ditanya apakah masalah ini ada tekanan dari penguasa, Walangarei menepisnya bahwa tidak ada sama sekali tekanan. “Tidak ada tekanan, kalau dari pusat itu bukan tekanan tapi menyuruh kami untuk berpikir dan menganalisa kasus ini sehingga boleh menghasilkan hasil yang terbaik,” ujarnya sambil tertawa.

Sjane juga mengatakan kiranya Bawaslu RI dan Bawaslu Sulut menerima hasil yang akan diputuskan oleh Panwaslu Kota Manado apapun hasilnya. “Kan sudah dilimpahkan kepada kami (Panwaslu-red) jadi semua harus menghormatinya termasuk Bawaslu dan warga Kota Manado,” ujarnya.

Ia berharap warga Kota Manado bersabar karena ketika selesai di kaji, secepatnya akan disampaikan kepada publik. “Akan segera kami sampaikan, mungkin besok (hari ini -red) dan juga akan langsung diserahkan rekomendasinya kepada KPU Kota Manado,” tutup Walangarei. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*