Kamis, 18 Juli 2019

Sampaikan Visi Misi, Tiga Paslon Bupati Minsel Saling Umbar Janji

AMURANG, (manadoterkini.com) – Janji-janji paslon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di tebar melalui visi misi yang disampaikan dalam debat paslon, (9/10) kemarin, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minsel. Masing-masing paslon menyampaikan keunggulan untuk meraih simpati warga Minsel.

Seperti paslon nomor urut 1, Incumbent bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Frangky D Wongkar SH (PAKAR) yang masing ingin mempertahankan ruang terbuka pembangunan dan kesejatraan warga, serta akan terus mengampanyekan kesetaraan gender di semua bidang.

Penataan pedagang pasar serta membangun pasar tradisional di setiap desa menjadi perhatian PAKAR. “Saya akan membuat Minsel makin hebat dan terdepan, dan saya juga akan membangun pasar di setiap desa yang ada di Minsel, Minsel akan saya jadikan pasar Nusantara di berbagai lini,” ucap Christiany Eugenia Paruntu SE yang diusung PDI-P.

Sedangkan paslon nomor urut 2, Karel H Lakoy – Drs Freddy Rawis (LARIS) lebih fokus pada ekonomi dan juga pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Paslon yang diusung Parti Golkar ini ingin menguatkan gerakan UMKM. Bagi mantan anggota DPRD Minsel ini, kesejahteraan warga menjadi hal utama. Sebab ia melihat akhir-ahir ini ada penurunan dalam perekonomian di Minsel. “Kamu juga berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Masyarakat diharapkan untuk bisa memiliki jenjang pendidikan hingga S1 dan S2,” ujarnya.

Sementara itu, Paslon nomor urut 3, Johny RM Sumual SE SH MSi dan Annie S Langi (JOS-Asli) juga mengangkat isu pembangunan dan masalah ekonomi serta SDM. Apalagi selama ini, Minsel masih banyak pengangguran.

Mantan wakil Ketua DPRD Minsel ini juga menyatakan siap mundur jika ada korupsi di pemerintahannya nantinya. Hal itu, juga berlaku bagi para staf dan juga PNS yang melakukan korupsi. “Saya juga berkomitmen untuk lebih menyejahterakan masyarakat,” tandas Sumual.

Debat berlangsung sekitar 3 jam dipandu panelis dari akademisi yakni, DR Tommy Sumakul SH MH dia merupakan dosen di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi menjelaskan, tujuan utama dari debat paslon ini adalah untuk memberi kesempatan masyarakat mencermati visi misi para paslon.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*