Sabtu, 14 Desember 2019

Sosok Pekerja Keras, Cerdas dan Ramah

Pencapaian Keberhasilan Pemerintah Kota Tomohon tidak Lepas sumbangsi dan kerja keras sosok Harold Lolowang

harold Lolowang

Lolowang bersama Walikota dan Sekda saat menerima Dana Hiba bencana di Jakarta baru-baru ini

PREDIKAT Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih oleh Pemerintah Kota Tomohon, sesungguhnya bukan hanya prestasi Jimmy F Eman semata wayang, melainkan prestasi besar yang dicapai oleh Harold Lolowang, mantan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (DPPKBMD) yang kini menjadi Asisten III Pemkot Tomohon.

Bahkan, jasa Lolowang membawah Kota Tomohon menjadi lebih baik dari sisi administrasi keuangannya justru tenggelam dengan beragam fitnah dan guncangan besar seperti markup, kasus korupsi dan lain sebagainya.

Prestasi WTP Kota Tomohon tersebut adalah jasa besar mantan Kadis PU Kabupaten Minahasa ini. Pasalnya, Lolowang adalah sosok pekerja keras dalam memperbaiki kondisi admistrasi keuangan yang ada di Pemerintahan Kota Tomohon.

“Ada sejumlah pihak yang pernah memeras hingga Rp 200 Juta untuk menutupi kesalahan yang akan dibenarkan sebaliknya kebenaran yang akan disalahkan,” ungkap Lolowang kepada manadoterkini.com, di ruang kerjanya.

Sosok Lolowang makin diperhitungkan berbagai pihak untuk terus berkonstribusi pada pelayanan tugas keseharian yang diembannya. Lolowang selalu menerapkan serta memposisikan aturan pengelolaan keuangan yang baik juga dengan benar, yang harus dipatuhi oleh seluruh bendahara SKPD, termasuk pihak ketiga yang akan mengurus berkas pencairan.

Dan inilah faktor sehingga para staf pula masyarakat inginkan seorang pejabat yang loyal terhadap pimpinannya sehingga apapun program kerja yang direncanakan berhasil.

Berikut biodata pekerjaan Ir Harold Vicktor Lolowang

Lulusan Fakultas Teknik Sipil Unsrat Manado tahun 1987 silam ini memulai karirnya di salah satu perusahaan kontraktor di Ternate Maluku Utara pada tahun 1990 dan melanjutkan karirnya sebagai Kadis PU Minahasa menggantikan almarhum Ir. DIM Sondakh pada waktu Tomohom dimekarkan menjadi Kota Definitiv.

Berangkat dari sana Lolowang ditugaskan ke Kota Tomohon menempati posisi penting, Assisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdakot Tomohon yang dipimpin Jefferson SM Rumajar SE, staf ahli, kepala Bappeda Kota Tomohon, Kepala dinas DPPKAD dan saat ini menempati Asisten III Bidang Administrasi Umum di sekda Kota Tomohon.

Dengan komitmen memujudkan Tomohon sebagai Kota Religi, Kota Bunga.”Tomohon center of exelent, pusat produksi bunga, pendidkan dan Budaya”.

Baginya, menjalankan tugas birokrat dalam pemerintahan yang bersih tentunya mengarah pada tingkat kesejahteraan masyarakat dengan didukung pembangunan infrastruktur kesehatan,dan penataan ekonomi daerah.

Teruslah berkarya dan menjadi saluran berkat untuk banyak orang. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*