Rabu, 23 Oktober 2019

Sepak Terjang Lolowang Bawa Tomohon Raih WTP

TOMOHON, (manadoterkini.com)-Raihan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih oleh Pemerintah Kota Tomohon selama ini rupanya tak lepas dari peran sosok pekerja keras yakni mantan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (DPPKBMD) yang kini menjadi Asisten III Pemkot Tomohon yakni Harold Lolowang.

Hanya saja, jasa Lolowang yang membawa Kota Tomohon menjadi lebih baik dari sisi administrasi keuangannya justru tenggelam dengan beragam fitnah dan guncangan besar seperti mark up, kasus korupsi dan lain sebagainya. Prestasi WTP kota tomohon tersebut adalah jasa besar mantan kadis PU kabupaten minahasa ini. “Lolowang adalah sosok pekerja keras dalam memperbaiki kondisi admistrasi keuangan yang ada dipemerintahan Kota Tomohon,” ujar Ketua LSM Format Tomohon Yosis Ngantung

Lanjutnya, sebagai play maker, Lolowang selalu menerapkan serta memposisikan aturan pengelolaan keuangan dengan benar, yang harus dipatuhi oleh seluruh bendahara SKPD termasuk pihak ketiga yang akan mengurus berkas pencairan. “Salah satunya jika berkas tidak lengkap, atau bermasalah maka tidak ada ampun, berkas tersebut langsung dikembalikan,” pungkas Ngantung menceritakan pengalamannya saat tengah mengurus berkas pihak ketiga saat itu.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*