Kamis, 18 Juli 2019

DPRD Gorontalo Belajar Pengunaan Anggaran Pilkada di KPUD Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com)-Jumat (9/10) kemarin, sedikitnya ada 7 anggota DPRD Kabupaten Gorontalo berkunjung ke Kota Tomohon, kunjungan mereka di KPUD Tomohon guna untuk belajar bagaimana pengunaan anggaran dalam menghadapi Pilkada serentak yang sementara dilaksanakan oleh KPUD Tomohon.

Kunjungan rombongan DPRD Gorontalo di KPUD Tomohon ini diterima langsung oleh Ketua KPU Beldie Tombeg dan Komisioner Bidang Anggaran dan Logistik Robbie Golioth. “Kami memilih Tomohon, karena kami tahu, KPUD Tomohon sangat paham dalam mengurus administrasi dalam pengelolaan anggaran Pilkada,” ujar Ketua Tim DPRD Gorontalo Syarifudin Banu kepada manadoterkini.com.

Lanjutnya Dia menjelaskan, jumlah pemilih di Kabupaten Gorontalo kurang lebih 286.000 pemilih, namun anggaran Pilkada yang ditetapkan hanya kurang lebih Rp 8 Miliar. “Ini yang menarik karena Kota Tomohon dengan pemilih yang hanya 70.010 pemilih anggarannya Rp 9 Miliar,” ujarnya lagi.

Sementara itu Ketua KPUD Tomohon Beldie Tombeg melalui Komisioner Bidang Anggaran dan Logistik, Robbie Golioth menjelaskan soal perbedaan anggaran memang telah menjadi perdebatan dimana-mana. “Hanya memang khusus untuk Kota Tomohon, biayanya lebih besar dikarenakan biaya belanja barang termasuk honor bagi penyelenggara Pemilu lebih besar,” jelasnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*