Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

HUT ke-25 Kota Bitung, Sumarsono Ajak Warga Bitung Sukseskan KEK

×

HUT ke-25 Kota Bitung, Sumarsono Ajak Warga Bitung Sukseskan KEK

Sebarkan artikel ini

Rapat paripurna HUT Kota BitungSULUT, (manadoterkini.com) – Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Bitung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-25 Kota Bitung kali ini, sangat special karena di hadiri Dirjen Otda yang sekaligus menjabat Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM dan Walikota Bitung Hanny Sondakh,di Gedung DPRD Bitung,Sabtu (10/10).

Dalam sambutan Sumarsono,Beliau menyampaikan Bahwa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di berikan kepada Kota Bitung bukan hanya menjadi pertarungan di Provinsi Sulawesi Utara,tapi juga merupakan pertarungan nasional.”Makanya sebagai Penjabat Gubernur saya mendorong seluruh elemen masyarakat di kota Bitung untuk ikut mendukung suksesnya KEK ini,” tegas Sumarsono.

Lebih lanjut Sumarsono, menegaskan Pemerintah provinsi terus berupaya membangun Kota Bitung yang dikenal sebagai Kota multi dimensi untuk terus berpacu dalam mengisi ruang pembangunan yang ada, salah satunya KEK Bitung,ungkapnya.

Sementara itu untuk menyikapi adanya permasalahan yang bisa menjadi hambatan terhadap proses pembangunan KEK Bitung, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini, mengajak segenap masyarakat memberikan dukungan positif. Setiap persoalan saya minta dapat diatasi dan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat,” ujar alumni Universitas Gajah Mada Yogyakarta itu.

Pada kesempatan itu juga, Sumarsono mengimbau masyarakat Kota Bitung untuk ikut menyukseskan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang. Pilihan kita boleh beda, tapi persatuan dan kesatuan di atas segalas-galanya agar Pilkada serentak tersebut dapat berjalan sukses dan aman,tamba Sumarsono.

Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh walaupun dalam kondisi kesehatan yang masih sakit,dan suara terbata-bata, tak lupa berpesan kepada warga Bitung untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, dalam mensukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak di Kota bitung yang sama-sama kita cintai,pinta Sondakh seraya memberikan sambutannya.

Turut hadir mantan Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang yang dikenal sebagai Faunding Father Kota Bitung, Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs Wilmar Marpaung SH, serta pejabat Eselon Dua Pemprov.(alfa)