Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

TP-PKK Minahasa Bantu Korban Kebakaran di Calaca Manado

×

TP-PKK Minahasa Bantu Korban Kebakaran di Calaca Manado

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com)-Korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Calaca Kecamatan Wenang Manado belum lama ini rupanya mendapat perhatian dari istri tercinta Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi. Dengan mengelar aksi peduli kepada korban kebakaran di Calaca.

Tim yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh M.Hum ini mendatangi para korban kebakaran dengan memberikan bantuan berupa handuk dan selimut sebanyak 97 paket kepada para keluarga yang menjadi korban sesuai data pemerintah setempat. Sebelumnya pada aksi peduli pertama dilakukan TP-PKK Minahasa pada Senin (5/10) lalu, rombongan telah membagikan nasi kotak dan air mineral sebanyak 200 paket.

Disamping memberikan bantuan, rombongan TP-PKK Minahasa juga menggelar doa bersama untuk menguatkan para korban yang ditimpa musibah ini.

Seperti diketahui, sebanyak 97 keluarga menjadi korban atas kebakaran yang terjadi di Kelurahan Calaca Kecamatan Wenang Kota Manado pada pekan lalu, dan menghanguskan sekitar 34 rumah dan 21 rumah toko (Ruko).

Diketahui Dr Olga didampingi para pengurus TP PKK Minahasa diantaranya isteri Asisten I Sekdakab Ny Mangala-Pinangkaan, isteri Asisten II Ny Siagian-Manopo, isteri Sekwan Ny Tanor-Pangkerego, Sekretaris TP PKK Dr dr Alda Kusoy-Manampiring MKes, Wasek Ir Marina Rawung-Singkoh MSi, Kabag Kesra Drs Arody Tangkere MAP, Rohaniwan Pemkab Pdt Dr Geovani Rorora dan ibu-ibu lainnya, melakukan anjangsana sosial ini hingga malam harinya.

“Semua bantuan ini diberikan dengan tulus, mohon tidak dinilai dari bentuk dan jumlahnya. Kiranya dapat membantu para keluarga yang menjadi korban ini,” ujar Ketua TP-PKK Minahasa melalui Sekretaris TP-PKK Dr Alda Kusoy.(efd)