Sabtu, 20 Juli 2019

Krislo Kulo dan Krisli Putih Tomohon Juara Satu Lomba Festival di Mataram

TOMOHON, (manadoterkini.com)-Keikutsertaan Kota Tomohon untuk memperkenalkan keunggulan produk hortikultura Tomohon tidak sia-sia. Pasalnya, dalam lomba produk holtikutura yang dilaksanakan di Mataram Nusa Tenggara Timur (NTT) baru-baru ini produk Krisan Kulo dan Krisan Putih dari Tomohon menyabet juara satu.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi kepada manadoterkini.com, mengungkapkan, Krisan Kulo terpilih karena memiliki ciri khas yang unik seperti daya tahan yang tinggi, ukuran yang besar dan memiliki waktu tanam yang tidak lama sehingga sudah menghasilkan bunga.

”Kita patut berbangga karena produksi tomohon yang berada di Show Window kakaskasen ini bisa menjadi perhatian dan daya tarik di festival yang dilaksanakan di mataram, tentunya menjadi motivasi bagi petani yang ada di kota tomohon untuk terus mengembangkan produksi hortikultura yang tentunya memiliki daya saing tinggi,” ujarnya.

Keikutsertaan pada festival bunga yang berlokasi di Mataran ini terus menjadi moyivasi untuk terus berusaha mengembangkan beberapa kualitas bunga disamping andalan di TIFF 2015 lalu yakni Krisan Kulo dan Krisan Riri.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*