Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Nasrullah : Sulut Paling Tinggi Terlibat Kasus Politik Uang di Pilkada

×

Nasrullah : Sulut Paling Tinggi Terlibat Kasus Politik Uang di Pilkada

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Sulawesi Utara paling tinggi terlibat kasus politik uang dalam Pilkada. Hal tersebut diungkapkan pemimpin Bawaslu RI Nusrullah pada pelaksanaan rapat koordinasi stakeholders dalam rangka pendidikan partisipatif pengawasan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang dilaksanakan Bawaslu Sulut, di GKIC Manado.

Nusrullah mengingatkan Bawaslu Sulut, Panwas Kabupaten/Kota untuk tidak segan-segan memproses para calon yang terlibat dalam politik uang. “Jangan permainkan kedaulatan rakyat dengan politik uang,” papar Nusrullah.

Nusruĺlah juga mengharapkan Polda Sulut untuk dapat membantu pihak Bawaslu untuk penyelengaraan Pilkada dapat berjalan dengan baik. Sehingga dalam pemilihan nanti dapat memilih pemimpin yang berintegritas. Sehingga Sulut dapat menjadi barometer suksesnya pemilukada di Indonesia.

Lanjut Nusrullah, jika ditemukan penyelengara pemilu dalam hal ini Bawaslu ditemukan menerina pemberian dalam bentuk apapun. “Bawaslu RI dalam waktu 1×24 jam akan melakukan pemecatan,”tegasnya.(tim)