Kamis, 5 Desember 2019

Walikota Bitung Hadiri Rakor Pimpinan Daerah Sulut

Lomban

Wawali Bitung, MJ Lomban

BITUNG, (manadoterkini.com) – Rapat Koordinasi Antar Pimpinan Daerah yang dilaksanakan di Ruang rapat CJ Rantung kantor Gubernur Provinsi Sulut dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Sulut DR Sony Sumarsono MM didampingi Sekprov Sulut Ir.Siswa R Mokodongan bersama Kepala BPK RI perwakilan Sulut dan Kepala BPKP Sulut, dihadiri Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban bersama Walikota dan Bupati dari 15 Kabupaten/Kota lainnya, Selasa (13/10).

Dalam kesempatan itu Sumarsono menyampaikan beberapa hal diantaranya, penyelesaian gangguan listrik yang mengakibatkan pemadaman lampu di beberapa wilayah yang ada.

“Pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin agar pada bulan Desember nanti tidak akan ada Pemadaman lagi ,” tutur Sumarsono.

Sembari memberikan kesempatan kepada seluruh pimpinan daerah untuk memaparkan berbagai hal terkait dengan pembangunan di daerah masing-masing.

Dalam kesempatan itu juga dihadapan Penjabat Gubernur, Wakil Walikota Bitung Lomban memaparkan beberapa hal terkait dengan perkembangan yang ada di kota Bitung antara lain realisasi penyerapan anggaran kota Bitung yang sampai saat ini (Oktober 2015) mencapai 62% dan akan terus di pacu lagi, sinkronisasi pembangunan kota Bitung dan nawa cita serta isu strategis tentang kebakaran hutan lindung Tangkoko yang sampai saat ini masih dalam proses pemadaman dibantu para relawan dan warga masyarakat mengingat sulitnya mobil pemadaman memasuki areal yang terbakar.

Dan yang tak kalah penting lanjut Lomban adalah turunnya pertumbuhan ekonomi kota Bitung diakibatkan kebijakan Menteri Perikanan tentang moratorium sehingga berdampak pada banyaknya pekerja yang dirumahkan mengingat industri kota Bitung banyak yang bergerak di sektor Perikanan.

“Pertumbuhan ekonomi kota Bitung tahun ini hanya mencapai 20% dari biasanya ,” pungkasnya. (re/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*