Rabu, 17 Juli 2019

Hadiri Tahun Baru Islam di Belang, Sumendap Letakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah

Sumendap

Peletakan batu pertama pembangunan madrasah oleh Bupati Mitra James Sumendap

BELANG, (manadoterkini.com) – Peringatan Tahun baru islam 1 Muharam 1437 H, Rabu (14/10) menjadi berkah bagi jemaah Mesjid Al Amin Belang. Pasalnya, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, tak sekedar hadir tapi meninggalkan bantuan Rp 200 juta untuk pembangunan Madrasah.

”Harapan kami tahun depan Madrasah ini sudah dapat digunakan untuk kemajuan pendidikan anak-anak kita,” kata Sumendap sembari menuturkan, melalui peringatan tahun baru islam kiranya memberikan pemahaman kepada masyarakat muslim tahu akan kerukunan agama yang ada di Indonesia.

Sementara Uztad Abdul Latif dalam ceramanya, mengajak agar umat muslim dapat merubah perilaku buruk ke perilaku baik. “Umat muslim harus tahu tentang Hijrah, berpindahnya perilaku buruk ke perilaku baik, berpindah dari sikap buruk kepada sikap yang baik, berpindah dari watak yang tidak baik menjadi baik dan berpindah dari tidak jujur kepada yang jujur,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sumendap, meletakkan batu pertama Madrasa Diniah Al-Amin Belang, dihadiri oleh Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, anggota DPRD Kisman Halla, Suparti Logor, Sukardi Mokoginta, Ketua MUI Mitra Ishak Ntoma, Kakan Kemenag Mitra Syaiful Wongso, Imam Masjid Al Amin Bubar Pangalima, Kapolsek Belang Mansur Hamadi, sejumlah pejabat Pemkab dan tokoh-tokoh masyarakat Belang.(bmw)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*