Jum'at, 19 Juli 2019

Sulit Dibendung Makagangsa, Kumaat Melenggang Mulus Nahkodai KNPI Sulut

Kumaat

Jackson Kumaat

SULUT, (manadoterkini.com) – Jackson Andre Kumaat akhirnya melenggang mulus kembali menahkodai tempat berhimpun organiasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan di Sulawesi Utara. Dimana salah satu agenda dalam Musda KNPI Sulut ke 13 yang dilaksanakan di aula Pemkot Manado itu adalah pemilihan Ketua.

Dalam Musda KNPI Sulut ke-13 kali ini demokrasi benar-benar terasa karena seluruh agenda dalam musda dilaksanakan. Setelah sampai pada agenda pemilihan Ketua, dukungan terhadap Jackson Kumaat yang akrab disapa Jacko sebagai Ketua DPD I KNPI Sulut, ternyata sulit dibendung oleh Dicky Makagansa yang ikut maju dalam pencalonan Ketua.

Hal ini terlihat dalam perbedaan angka yang dimiliki keduanya dalam pemilihan, perolehan suara Jacko jauh mengungguli Makagansa yang adalah Ketua DPD II KNPI Kabupaten Sangihe. Jumlah keseluruhan pemilih ada 215. Hasilnya, Jacko meraih 135 suara sementara Makagansa 77 suara dan 3 pemilih menyatakan abstain.Kumaat

Dengan hasil ini Jacko kembali mengendarai DPD KNPI Sulut periode 2015-2018. Ketika terpilih lagi sebagai Ketua, Jackson mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang boleh lagi diberikan kepadanya. Dalam semua pemilihan hal kalah dan menang sudah biasa. Terutama adalah visi bersama untuk melangkah maju membangun bersama. “Untuk seluruh OKP yang ada terima kasih. Perbedaan pendapat maupun pilihan dalam Musda adalah hal biasa. Namun saya mengajak, mari pemuda bersatu untuk semua dan semua untuk satu yakni kemajuan KNPI dan semangat kebersamaan antar pemuda,” tandasnya.

Terkait program kedepan ia mengungkapkan, akan meneruskan apa yang sudah diperjuangkan sebelumnya. Diantaranya merenovasi kantor menjadi dua lantai. “Kami mendukung pemerintah sekaligus akan membantu memberi solusi dalam menghadapi krisis listrik dan air yang dihadapi. Maka, KNPI bisa memberi kontribusi bagi masyarakat,” tandasnya.

Diketahui Musda KNPI ke -13 dibuka langsung Penjabat Gubernur Soni Sumarsono, dihadiri Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Asisten I Setda Provinsi serta undangan lainnya.(jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*