Rabu, 17 Juli 2019

Harga Cengkih Rp 110 Ribu, Lumentut : Gudang Kiawa dan Winangun Dibuka

Wenny LumentutSULUT, (manadoterkini.com) – Ini merupakan kabar baik untuk seluruh petani cengkih yang ada di Sulawesi Utara mulai, Jumat (16/10) besok Gudang Kiawa dan Gudang Winangun milik dari Gudang Garam akan segera dibuka. Dengan membeli harga Cengkih petani sebesar Rp110 ribu perkilogram.

Menurut pengawas pembeli Cengkih Gudang Garam Wenny Lumentut tujuan dari ini semua adalah Petani itu ada marjin dan pembelian langsung dari tangan petani.

Kepada sejumlah wartawan yang ada di Dewan Provinsi Sulawesi Utara, Lumentut yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut mengatakan, untuk penjualan Cengkih petani ke gudang Kiawa dan Winangun tidak memiliki persyaratan tertentu cukup cengkih petani kering dan bersih. “Pembelian Cengkih dengan harga Rp110 akan berlangsung sampai bulan Desember,” kata Lumentut.

“Kami ingin membantu petani. Jika harga Cengkih akan naik kita semua harus mensyukurinya. Kalau pun harga Cengkih akan turun, gudang Kiawa dan Winangun akan tetap membelinya dengan harga Rp110 ribu,”tandasnya.

Lumentut yang dikenal juga sangat peduli dengan petani Cengkih mengakui jika Cengkih milik petani tentu saja jumlahnya banyak yang akan dijual. “Pihaknya siap menjemput dengan kendaraan tanpa dipungut biaya. Kami buat seperti ini harapanya adalah petani cengkih akang diuntungkan. Karena langsung dijual ke pabrik,” tutup Lumentut. (jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*