Minggu, 8 Desember 2019

APBD-P Minsel TA 2015, Rindengan : Tinggal Tunggu SK dari Pemprov Sulut

Pemkab Minsel

Evaluasi APBDP Minsel di Pemprov Sulut

Rindengan Danny

Evaluasi APBDP

AMURANG, (manadoterkini.com) – Untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun anggaran 2015 tinggal menunggu Surat Keputusan (SK). Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Danny Rindengan Msi saat dikonfirmasi maandoterkini, Kamis (15/10) tadi malam usai mengikuti evaluasi bersama Pemprov Sulut.

Diakuinya, APBD-P telah dimasukan ke Pemprov Sulut beberapa hari lalu. Namun, karena banyak kesibukan Pemkab Minsel lainnya, maka proses pembahasan juga baru selesai dilakukan. “Harusnya memang APBD-P mulai berjalan pada akhir awal oktober. Jadi tinggal menunggu petunjuk selanjutnya dari Pemprov Sulut. Karena tinggal menunggu SK juga,” tuturnya.

Meski begitu Rindengan mengaku sangat bersyukur, karena mulai dari pembahasan di tingkat DPRD, tidak ada persoalan sampai dengan evaluasi di Pemprov Sulut. “Puji Tuhan, sudah selesai, evaluasi juga berjalan lancar,” kata Rindengan.

Disisi lain, sejumlah elemen menilai Pemkab Minsel benar-benar profesional soal penataan anggaran. Terbukti, meskipun Minsel merupakan daerah yang diperhadapkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), namun tetap eksis soal anggaran. Bahkan, Minsel mampu menunjukkan kemampuannya dengan melakukan evaluasi di Provinsi.

“Ini merupakan prestasi yang gemilang. Meski sedang ada hajatan Pilkada, pengelolaan anggaran tetap nomor satu,” ujar Tonny Lumenta SH selaku tokoh muda Minsel ini.

Dalam evaluasi yang dilakukan di Pemprov Sulut hadir diantaranya, Asisten III Pemkab Minsel Drs James Tombokan, Kepala DPKPAD Minsel Denny Kaawoan, Kabid Anggaran Henri Simbar SE, Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST dan Rommy Pondaag SH MH, Ketua Komisi I DPRD Minsel Steven Lumowa SE, anggota DPRD Minsel Verke Pumantow, Saman Katili dan sejumlah pejabat yang ada di Pemkab Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*